Dihadiri Bupati Barru, Ustad Syahriadi Pimpin Tahsin dan Simaan Al Quran

 Barru, wartamerdeka.info, - Untuk meraih keberkahan bulan suci ramadhan 1445 H., sekaligus meneguhkan keimanan, para ASN lingkup Pemkab Barru melaksanakan shalat dhuhur berjamaah yang dilanjutkan tahsin dan simaan Alquran yang digelar di Mushallah Al Furqan Kantor Bupati Barru, Selasa (18/03/2024).

Pada simaan bacaan Al quran dipimpin pejabat Fungsional Analisis Kebijakan Ahli Muda Bagian Kesra Setda Barru H. Syahriadi, S. Hi, MA., dihadiri Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dan Sekda Barru Ir. Abustan serta pejabat lainnya.

H. Syahriadi selaku imam dan yang memandu simaan alquran mengatakan, kegiatan ini adalah momentum yang sangat pas kita lakukan apalagi pada bulan Ramadhan merupakan bulan untuk meningkatkan ketaqwaan sekaligus keimanan.

“Pada bulan puasa ini sangat tepat memulai tindakan positif dalam bentuk shalat berjamaah, tidak hanya itu,  pencerahan agama atau taushiyah juga diisi dengan Tahsin dan Sima’an Al-Qur’an setiap hari kerja yang diawali dengan shalat dhuhur berjamaah,” kata Ustad Syahriadi.

Kegiatan shalat berjamaah ini juga merupakan salah satu imbauan Bapak Bupati Barru bahwa seluruh ASN diminta untuk menghentikan dan menunda aktivitas ketika Adzan Dhuhur dan Ashar berkumandang dan segera melaksanakan Ibadah Sholat secara berjama’ah.
Selanjutnya para ASN lingkup Pemkab Barru bersama-sama melantunkan dan mendengarkan secara seksama simaan Alquran Surah Assajadah. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama