Mengenang 100 Hari Wafatnya Hasnah Syam, Bupati Suardi Saleh Gelar Bukber dan Takziah

 Barru, wartamerdeka.info, - Mengenang 100 hari wafatnya almarhumah drg. Hj. Hasnah Syam MARS, keluarga Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, menggelar takziah dirangkai  dengan  buka puasa bersama  di Rujab Bupati Barru, Kamis (28/03/2024).

Mengawali sambutannya Bupati Barru mengucapkan puji syukur karena kita diberikan nikmat sehat dan kesempatan sehingga bisa hadir dalam acara buka puasa dirangkaikan dengan takziah mengenang 100 hari wafatnya almarhumah drg.Hj.Hasnah Syam, MARS. 

"Kami selalu berkeyakinan apa yang terjadi hari ini sudah dirancang dan menjadi skenario Allah SWT, termasuk hari ini terasa istimewa karena kegiatan dilaksanakan pada fase kedua bulan suci  ramadhan", sebut Bupati. 

Menurut Bupati, Ramadhan terbagi atas 3  Fase yaitu Fase 10 hari pertama adalah Fase Rahmat, Fase ini sangat berat karena mengubah kebiasaan pola makan menahan lapar, kemudian Fase 10 hari Kedua fase Allah memberikan pengampunan,  dan Fase 10 hari ketiga, fase ini adalah Allah SWT akan membebaskan kita dari Api Neraka.

"Mudah-mudahan  ini pertanda yang baik, dan semua yang hadir akan mendapat pengampunan dan doa kami selalu untuk almarhumah diberikan ampunan", ujar Bupati. 

Dia mengakui, setiap hari mengenang dan mendoakan dengan harapan di 100 hari ini kita bersama mengenang almarhumah atas apa yang telah dilakukan untuk masyarakat Barru sebagai anggota DPR.RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Barru. 

Alhamdulillah lanjut dia, beberapa hari yang lalu kami diundang CNN menerima  penghargaan atas keberhasilan Kabupaten Barru dalam penurunan angka stunting terendah, kemudian prevention stunting, dan penghargaan ini bukan hanya satu kali tapi juga beberapa kali dari Pemerintah  Pusat, Kementerian dan Provinsi.

"Kami sadar bahwa sesungguhnya keberhasilan ini adalah kepedulian yang luar biasa  dari almarhumah  Bu Dokter kepada daerahnya dan juga tanggung  jawab beliau sebagai anggota DPR.RI  di Komisi IX. 

Sementara itu Ust.Dr. H. Kamaruddin Hasan,S. Ag,M.Pd dalam ceramah takziahnya  menyebutkan bahwa orang yang sudah mati itu perlu diingat dan  dikenang serta didoakan.
"Peringatan 100 hari wafatnya almarhumah drg.Hj.Hasnah Syam,MARS  sangat istimewa karena bertepatan dihari 17 Ramadhan,  semoga ini pertanda bahwa segala dosa dosa almarhumah akan diampuni oleh ALLAH SWT", harap Kamaruddin Hasan. 

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Dandim 1405 Parepare, Kajari Barru, Sekda Barru, Para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD. Kepala Kantor Kemenag, Pimpinan BUMN/BUMD. Para Camat Se Kabupaten Barru, Lurah dan Kades se Kabupaten Barru dan Keluarga Besar H. Suardi Saleh dan undangan lainnya. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama