Pj. Gubernur Sulsel Sebut Suardi Saleh Bupati Teladan

 Barru, wartamerdeka.info, - Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dalam kunjungan kerjanya  di Kabupaten Barru melakukan Shalat Jumat di Masjid Agung Nurul Imam Barru,  Jumat (22/3/2024).

Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih kepada  Pj. Gubernur yang berkenan bersama kita melaksanakan shalat Jumat dibulan suci ramadhan penuh berkah ini. 

"Hari ini bapak Pj. Gubernur menyiapkan waktunya satu hari penuh untuk Kabupaten Barru, mulai tadi pagi kita melakukan panen Nenas Madu dan penanaman diareal pengembangan di Bette desa Jangan Jangan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Inseminasi Buatan untuk ternak sapi di Kading", sebut  Bupati. 

Bupati menjelaskan, dalam kunjungan sehari di Kabupaten Barru, Pj Gubernur selepas Shalat Jumat masih akan melanjutkan kunjungannya ke Batubessi dalam rangka penebaran benih ikan Nila dan penanaman pohon Sukun di Palakka dan beberapa kegiatan lainnya.

"Apa artinya ini, tentu tidak lain adalah wujud perhatian luar biasa Gubernur untuk kita semua masyarakat Kab Barru untuk memberikan motivasi dan bantuan untuk masyarakat kita", jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengakui bahwa Pj.  Gubernur betul betul adalah motivator kita. Dengan waktu singkat sebagai penjabat Gubernur tapi semangat membangun Sulawesi Selatan luar biasa, terutama dalam pengembangan holtikultura yang muaranya adalah peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin  mengawali sambutannya menyampaikan pujian kepada Bupati Barru sebagai Bupati teladan dalam mengakselerasi pembangunan didaerahnya khususnya penanganan stunting  dimana kab Barru telah melakunkannya secara terukur dan berhasil.

"Jujur saya katakan, Pak Suardi Saleh adalah Bupati teladan kita dan kami banyak  belajar di Barru, hhususnya penanganan stunting dan pengelolaan zakat ", katanya.

Pada kesempatan safari ramadhan yang oleh Gubernur disebut Safari Bahagia,  Bahtiar Baharuddin berharap dalam bulan suci ramadhan ini, kita tidak hanya melakukan ibadah vertikal dengan Allah SWT melalui Masjid, tapi tidak kalah pentingnya adalah ibadah sosial dengan berbagi kepada sesama.
"Saya mengajarkan safari ramadhan gaya baru. 

Jadi safari ramadhan tidak harus dimesjid dengan ibadah vertikal. Tapi lebij penting lagi Inplementasi dari ajaran Ketuhanan melalui ibadah sosial dengan bebagi kepada sesama", ujarnya. .

Dalam kunjungan kerja sehari di kabupaten Barru, Pj Gubernur melakukan berbagai kegiatan, mulai dari panen dab penanaman Nenas Madu, pemberian bantuan Inseminasi Buatan, Penanaman Pohon Sukun, Penebaran Benih Ikan Nila, peninjauan pasar murah ramadhan dan penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan kaum dhuafa dab buka puasa bersama. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama