Resahkan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Rilau Amankan ODGJ

 Barru, wartamerdeka.info, - Seorang lelaki paruh baya yang akhir-akhir ini meresahkan warga akibat ulahnya yang sering mengamuk dan mengancam warga berhasil diamankan Bhabinkamtibmas Desa Lasitae dan Pancana Aipda Rusli, di Lasitae Kec Tanete Rilau Kab Barru, Ahad (17/3/2024).

Menurut Aipda Rusli, warga di kecamatan Tanete Rilau dibuat tak tenang sejak beberapa hari terakhir akibat ulah Orang Dengan Gamgguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di jalan dan sering mengamuk hingga mengancam warga.

"Kami sudah berusaha menggali informasi dari warga sekitar terkait asal dari ODGJ tersebut, namun tidak ada seorang pun yang mengenalinya. Diduga, dia bukan warga kabupaten Barru, Tapi ada informasi  ODGJ ini berasal dari Makassar", ungkap Rusli.

Dia menambahkan, beberapa hari ini sempat ada laporan beberapa warga atas adanya ODGJ yang sangat meresahkan. ODGJ ini selalu meminta kerupuk dan rokok dengan cara memaksa dan ketika perempuan yang diajak ngobrol dia langsung marah.

"Hari ini kami telah mengamankan saat ODGJ itu mandi di depan rumah warga di Kaworo, desa Pancana. Dan saat ini, pasien ODGJ telah diamankan dan langsung dibawa ke tempat rehabilitasi Dinas Sosial Barru", terang mantan Kanit Res Polsek Tanete Riaja ini.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kab Barru yang dihubungi melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial menjelaskan, sesuai SOP untuk sementara ODGJ tersebut diamankan di Rumah Singgah  Dinsos dan Insya Allah hari Senin besok akan dibawa ke Dinas Dukcapil untuk cek Biometrik.

"Dari hasil cek Biometrik akan kita ketahui dari mana asal ODGJ yang bersangkutan. Selanjutnya pihak Dinas Sosial Kab Barru akan melakukan kordinasi dengan Dinas Sosial daerah asal ODGJ tersebut untuk dilakukan penjemputan. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama