Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


PT. Sumindo Didemo Massa FSPMI

Oleh: Hapid

PURWAKARTA- Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cabang Purwakarta-Karawang dan Bekasi pekan lalu (27/5) berunjukrasa di halaman PT. SUMINDO yang terletak di Kawasan Bukit Indah City (BIC) Purwakarta. Aksi unjukrasa tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas adanya 19 orang karyawan PT. SUMINDO yang terkena skorsing yang dijatuhkan pihak perusahaan akibat mendirikan serikat pekerja.

Dalam orasinya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengutuk serta meminta agar pihak perusahaan PT. SUMINDO mencabut skorsing dan mengembalikan hak-hak pekerja yang telah dirampas. Para buruh juga menyerukan yel-yel tentang Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan yang dilanggar pihak perusahaan yaitu tentang kebebasan berserikat.

Sementara itu akibat aksi demo buruh tersebut PT. SUMINDO terpaksa meliburkan karyawannya untuk sementara karena dikhawatirkan demo buruh anarkis, namun aksi demo buruh tersebut mendapat pengawalan yang sangat ketat dari Aparat Kepolisian Polres Purwakarta sehingga sampai berakhirnya demo, aksi ini dapat berjalan aman dan kondusif.