Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Kodim 0503/JB Raih Juara Umum Lomba Binter XX Tahun 2016 - 2017


JAKARTA (wartamerdeka) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat (JB) dinobatkan sebagai juara umum lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodim XX TA 2016-2017, Senin (27/11/2017).


Pada tahap pertama lomba penilaian teritorial tingkat kodim yang dilaksanakan pada bulan April tahun 2017 lalu, didipimpin langsung ketua tim penilai tingkat madya Kolonel Inf Rochadi, hasilnya Kodim 0503/JB masuk nominasi empat besar sebagai kodim terbaik se-Indonesia.

Lomba binaan teritorial tahap kedua dilaksanakan pada bulan September 2017, pada saat penilaian langsung dihadiri oleh ketua tim penilai wakil asisten teritorial (Waaster), Mabes AD, Brigjend TNI Budi Sulistijono
Kodim 0503/JB ini mewakili Kodam Jaya/Jayakarta.  Sebelumnya Kodim 0503/JB belum pernah masuk empat besar kodim terbaik se-Indonesia. Tetapi  terbaik di Korem 052/Wijayakrama Kodam Jaya/Jayakarta.

Berbekal dengan program unggulan baik program maupun non program yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0503/JB, telah mampu meraih juara umum tersebut.

Pada penilaian Binter tahap pertama lalu, Kodim 0503/JB mempunyai program unggulan diantaranya, pembinaan satuan, pangkalan dan produk unggulan Kodim, seperti pembudidayaan tanaman organik, aquaponik, hidroponik, bibit lele, dan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat. 

Pada saat lomba tahap Kedua, Kodim menambah program unggulan lagi, yaitu dengan rumah dan pos Saka Wira Kartika Pasalnya di Rumah itu semua kegiatan Saka wira Kartika selalu melibatkan babinsa, babinkantibmas serta masyarakat dalam mensukseskannya.

Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, personel Kodim 0503/JB, telah melaksanakan tugas dan program secara maksimal, komunikasi sosial dengan seluruh element masyarakat wajib dilaksanakan, selain itu juga prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) wajib melaksanakan patroli di wilayah.

Sebagai Mantan Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen Pemerintah Jakarta Barat beserta jajarannya yang telah banyak membantu tugas-tugas TNI jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

Diakhir telepon mengunakan selulernya, Letkol Wahyu Yudhayana memohon semoga Allah Swt, memberikan yang terbaik bagi personel Kodim 0503/JB sebagai juara umum dalam lomba binter tingkat nasional ini.

"Dan jangan terlena untuk terus tingkatkan hubungan bersama masyarakat dan Tigapilar, " pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, Puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Saya atas nama pribadi dan Seluruh anggota Kodim 0503/JB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danrem 052/Wkr, Walikota Adm Jakbar, Kapolres Jakbar, Kajari Jakbar, Ketua pegadilan negeri, Para Kasudin Jakbar, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Rekan Wartawan, serta bapak dan ibu sekalian yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Atas dukungan dan kerjasama serta perhatiannya selama ini sehingga Kodim 0503/JB dapat meraih penghargaan Juara umum Adi Manunggal Madya (Kodim terbaik tingkat Madya TNI AD) dari Kepala Staf TNI AD.

"Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Wahyu Yudhayana, yang sudah membawa Kodim 0503/JB meraih prestasi. Semoga prestasi ini dapat menambah motivasi dan semangat bagi kami untuk mengabdi kepada Bangsa dan negara khususnya Jakarta Barat, " tutupnya. (Badar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0503/JB Raih Juara Umum Lomba Binter XX Tahun 2016 - 2017"

Posting Komentar