Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Kekeringan Melanda, Babinsa Cilongok Salurkan Air Bersih


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Musim kemarau berkepanjangan saat ini yang melanda beberapa wilayah di tanah air, mengakibatkan banyak sumber-sumber mata air kering.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, masyarakat tak tenang dalam menjalani kehidupannya. Kekeringan melanda lingkungan masyarakat, tidak hanya air untuk pengairan lahan, untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakatnya sehari-hari langka adanya. Mata air, sungai ataupun sumur di lingkungan mereka surut dan bahkan aliran sungai kering.

Hal tersebut dialami warga masyarakat Grumbul Kali Pancur RT.02 dan RT. 07 RW.04 Desa Rancamaya Kec.Cilongok Kab.Banyumas.

Mengetahui hal tersebut, selaku Komando kewilayahan yang langsung berada ditengah lingkungan masyarakat, Koramil 23/Cikongok Kodim 0701/Bms langsung melakukan koordinasi  dengan BPDP Banyumas dalam rangka membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya membantu mendroping air bersih kepada masyarakat.

Dari hasil koordinasi tersebut, BPDP mendatangkan dan mendistribusikan air bersih sebanyak 1 tangki air bersih berisi 400.000 liter, Jumat (31/08/2018).

"Pemberian bantuan air bersih ini, guna membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya, agar mereka tenang dalam beraktifitas kehidupannya", ungkap Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Subandi.

Dikatakan pula, sebagai prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas, haruslah dapat mengetahui apa yang menjadi kesulitan masyarakatnya.

"Bantuan yang diberikan tersebut bentuk sinergitas segenap komponen yang ada diwilayah khususnya Kecamatan Cilongok dan sebagai bentuk kepedulian kita segenap aparat kewilayahan terhadap kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakatnya", ujarnya.(Ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekeringan Melanda, Babinsa Cilongok Salurkan Air Bersih"

Posting Komentar