Headline

Caleg DPR RI Dari Partai Golkar Drs Mukhtarudin Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

PANGKALAN BUN (wartamerdeka.info) - Drs Muhtarudin, Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Partai Golkar nomor u...

Wapres Ditunjuk Presiden Jokowi Pimpin Penanganan Korban Gempa di Sulteng

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (2/10/2018).
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Presiden Joko Widodo menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin jalannya penanganan bagi para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong. 

Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, pada Selasa, 2 Oktober 2018.

Kepala Negara juga menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto untuk menjadi koordinator penanganan.

"Pagi hari ini saya sampaikan sekalian agar penanganan korban gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong dikoordinasi oleh Menkopolhukam dan dikomandani langsung oleh Pak Wakil Presiden," ucapnya.

Adapun terkait dengan bantuan yang ingin disampaikan sejumlah negara sahabat, Presiden Joko Widodo menyatakan kepada jajarannya bahwa pihaknya menerima bantuan yang diberikan negara sahabat. Presiden mengarahkan agar bantuan yang nantinya akan diberikan itu disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan.

"Saya minta nanti Pak Menko juga menyampaikan kebutuhan-kebutuhan yang ada karena telepon yang masuk kepada kami (dari sejumlah negara) meminta apa yang dibutuhkan," tuturnya.

Presiden meminta agar daftar kebutuhan prioritas dalam penanganan korban gempa di Sulawesi Tengah dapat segera disusun dan disampaikan kepada negara-negara sahabat yang menyatakan keinginannya untuk memberikan bantuan.

"Hal-hal lain yang dibutuhkan agar hari ini bisa kita putuskan dan kita sampaikan kepada negara-negara yang ingin membantu," tandasnya.(BM)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wapres Ditunjuk Presiden Jokowi Pimpin Penanganan Korban Gempa di Sulteng"

Posting Komentar