Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Bupati Indramayu Ajak ASN Melestarikan Olahraga Tradisional



INDRAMAYU (wartamerdeka.info) - Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemkab Indramayu menggalakkan olahraga tradisional yang rutin dilaksanakan di Alun-Alun Indramayu,  Jum'at (02/11/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu bersama dengan para kepala dinas melakukan eksebisi perlombaan tarik tambang bersama dengan ASN Diskominfo. Dan para kepala dinas melakukan eksebisi bersama dengan para kepala bidang dan sekretaris dari masing-masing SKPD.

Anna Sophanah mengatakan, melaksanakan olahraga tradisional merupakan upaya nyata untuk membina dan melestarikan olahraga dan permainan yang hampir punah tersebut. Selain itu,  dengan kembali memainkannya merupakan upaya untuk kembali mengingat masa silam yang pernah dilalui.

"Dengan olahraga dan  permainan tradisional ini mengingstkan kita pada masa anak-anak dan kita bisa melestarikannya, "tegas Anna.


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi melalui Kepala Bidang Olahraga Herrsi Pramanik mengatakan,  ada 4 cabang olahraga yang dilombakan yakni bakiak beregu puteri, dagongan beregu putra, tarik tambang beregu puteri, dan egrang putera.

"Selain diikuti oleh SKPD pada olahraga tradisional tersebut juga diikuti oleh pelajar SD, " kata Herrsi.

Sementara pada kesempatan itu juga dibuka pertandingan Bupati Cup bagi 11 cabang olahraga yang ikut dalam PPLPD yakni atletik, voli pasir, silat, tae kwon do, gulat,  karate, kempo, dayung, tinju, angkat besi, dan renang.(Eko)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Indramayu Ajak ASN Melestarikan Olahraga Tradisional"

Posting Komentar