Bupati Muara Enim Kunjungi Stand Pameran Binaan CSR PT BA


MUARA ENIM (wartamerdeka.info)  - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten  Muara Enim melaksanakan  pameran Tekhnologi  Tepat Guna dan Gelar Inovasi di lokasi GOR Pancasila Muara  Enim,  Senin (12/11/2018).

Kegiatan pameran ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Muara  Enim Ir H Ahmad Yani MM yang membuka acara tersebut beserta rombongan mengunjungi stand pameran dari tingkat pelajar, perhotelan dan dinas/instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Salah satunya stand pameran mitra binaan CSR PT Bukit Asam (BA)  Tanjung Enim.  Adapun jenis yang dipamerkan di stand ini,  di antaranya beras super organik Jamur Tiram,Kripik pangsit dari pisang,kerajinan tangan tas rajit,tempat tisu dari songket dan sirup Rosela.  Kerajinan tersebut berasal dari Kecamatan Tanjung Agung.

Mustapa Kamal selaku Asisten Manajer Bina Mitra PT BA memberikan langsung kepada Bupati Muara Enim beras hasil inovasi poktan kecamatan  Tanjung Agung.


Penyerahan ini juga disaksikan oleh Suslan Gani selaku Pembina UKK Senior PTBA.

Bupati Muara  Enim Ir H Ahmad Yani  mengatakan bahwa UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat menjadi salah satu motivasi dalam  peningkatan tarap hidup masyarakat. 

Dia juga berharap ekonomi kratif dapat terus berkembang di Muara Enim sehingga ke depan bisa menjadi tuan di bumi sendiri.

Selanjutnya Bupati didampingi OPD  kabupaten  Muara Enim melakukan pemantauan dan langsung berintetaksi dengan para peserta  TTG dan Inovasi. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama