Headline

Hadiri Buka Puasa HIPMI, Presuden Jokowi: Infrastruktur Sudah Merata, Pengusaha Harus Mampu Hadirkan Sentra Ekonomi Baru

Presiden Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama jajaran pengurus dan anggota HIPMI, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5) mala...

Dinkes DKI Siapkan Ambulance Di JIC Jakut


JAKARTA (wartamerdeka.info)  -  Ambulance Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi DKI Jakarta kini tersedia di JIC Jakarta Utara.

"Ambulance Gawat Darurat atau AGD  Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta  menjadikan Jakarta Islamic Centre salah satu basecamp untuk pelayanan gawat darurat di wilayah Koja Jakut," jelas Angga komandan regu, hari ini  (8/1/2018).

Lebih lanjut menjelaskan bahwa Ambulance Gawat Darurat (AGD) Dinkes Provinsi DKI Jakarta adalah layanan kegawatdaruratan medis pra hospital untuk warga DKI dengan call center 112/119 GRATIS bagi warga yang KTP dan KK DKI tapi bukan untuk pelayanan membawa Jenazah.

"Secara umum ambulance di JIC ini untuk menghandle area Jakarta utara, secara khusus area unit Koja. Selain di JIC juga sudah ada basecamp ambulance AGD di beberapa titik di jakarta utara yg berjumlah 12 unit. Sedangkan masing-masing wilayah kota ada 12-15 unit ambulance" tambah Angga.

Bagaimana untuk mengakses AGD? Angga menjelaskan,  "Warga yang membutuhkan silakan menghubungi Call center Gratis ke nomer 112 atau 119 nanti akan diterima oleh operator pengolah data untuk diteruskan. Kemudian akan  meluncurkan unit AGD terdekat ke rumah warga yang melapor karena setiap unit kami dilengkapi GPS untuk di monitor keberadaannya. "

"Kami sangat senang sekali AGD Dinkes menjadikan JIC sebagai basecamp pelayanan di Koja Jakut. Dengan adanya ambulance ini jamaah, pengunjung, dan warga sekitar Masjid akan terlayani dengan mudah, cepat, tepat, dan tentunya Gratis bagi warga yang ber KTP & KK DKI Jakarta, " tambah Ahmad Juhandi Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre. (M)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinkes DKI Siapkan Ambulance Di JIC Jakut"

Posting Komentar