Headline

Presiden Jokowi Minta Perwira Remaja Lindungi Pancasila Dari Gempuran Ideologi Luar

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7...

Tingkatkan Kemampuan Personel, Bid Humas Polda Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik Kepolisian


SERANG (wartamerdeka.info) - Guna meningkatkan kemampuan personel dalam hal Jurnalistik, Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Banten menyelenggarakan Pelatihan kepada Personel Polri yang mengemban fungsi kehumasan yang ada di Polda Banten tepat nya di Aula Bid Humas. Selasa (26/02/2019) yang di mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Msi dalam Pelatihan jurnalistik ini diwakili oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman L Suradnya, M.M., yang di ikuti oleh Kabid Humas Polda Banten, serta Para Kabag Bin Opsnal Satker bersama personil Bid Humas Polda Banten.

Untuk Narasumber sendiri, Bid Humas Polda Banten mendatangkan langsung salah satu pakar Jurnalistik untuk memberi pengarahan dan pembelajaran tentang ilmu Jurnalistik Kepolisian, Saudara Syaefurrahman Al Banjary, Dosen Broadcasting Universitas Mercu Buana Jakarta dan Ketua Lembaga Pengembangan Profesi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, bersama Tim.

Peserta yang hadir pada pelatihan ini berjumlah 42 Orang yang terdiri dari gabungan Personel Bintara dan Perwira yang berasal dari Polda Banten.

Dalam sambutannya pada Pelatihan ini, Irwasda Polda Banten menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, Mengapresiasi pelaksanaan pelatihan jurnalistik yang di selenggarakan Bid Humas, dan mengharapkan dengan adanya pelatihan semacam ini personel pengemban fungsi humas lebih profesional lagi dalam bidangnya.
Irwasda menjelaskan, menejemen media saat ini menjadi perhatian dan atensi Kapolri, oleh karena itu laksanakanlah dengan baik dan sungguh-sungguh karena berita yang kita buat akan dibaca semua orang. Personil humas harus jeli dalam mempublikasikan berita, berita yang dipublikasikan dapat mengedukasi masyarakat.

“Jadikan profesi Jurnalistik sebagai Tugas yang mulia, cek dengan benar berita yang kita terima sebelum mempublikasikannya ke khalayak umum, bagi operator pembuat berita agar slalu berlatih dalam membuat rilis sehingga kalimat yang ada didalam berita yang di publikasi bisa lebih tajam lagi dengan mengacu kepada ketentuan yang ada,” harapnya.

Untuk Narasumber sendiri, Bid Humas Polda Banten mendatangkan langsung para pakar Jurnalistik yang berasal dari beberapa media cetak dan media elektronik dari daerah yang berbeda untuk memberikan pengarahan serta pembelajaran tentang Jurnalistik Kepolisian.

Narasumber yang membawakan materi pada pelatihan ini berjumlah 5 Orang diantaranya,Syaefurrahman (Dosen Broadcasting Universitas Mercu Buana Jakarta dan Ketua LPPIJTI), M.Fathurrahman (Manager IT Portal Cakrawala.co), Joni Arman Hamid (Dosen UMB Mantan Program Director ANTV), Suryadi (Wartawan Senior di Persda Kompas , ANTARA, dan Pendiri Puskompol), dan Ginanjar Budi Raharja M.M (Pakar Digital Marketing).

Pada saat pelatihan berlangsung peserta tampak antusias dalam mengikuti arahan demi arahan yang di berikan oleh para Narasumber.  pelaksanaan pelatihan ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai.[Hms]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Personel, Bid Humas Polda Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik Kepolisian"

Posting Komentar