Headline

Hadiri Buka Puasa HIPMI, Presiden Jokowi: Infrastruktur Sudah Merata, Pengusaha Harus Mampu Hadirkan Sentra Ekonomi Baru

Presiden Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama jajaran pengurus dan anggota HIPMI, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5) mala...

Wakapolda Kampung Kunker Ke Polres Tulang Bawang


LAMPUNG (wartamerdeka.info) - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH SIK,  didampingi Karo Ops Kombes Pol Drs Yosihariyoso, Dir Pol Airud Kombes Pol Drs Usman HP, Dir Krimun Kombes Pol Boby Marpaung melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Tulang Bawang, Kamis (14/03/2019), pukul 10.00 Wib.

Tiba di Polres Tulang Bawang, Waka Polda disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Saiful Wahyudi,SIK,  dan pengalungan bunga oleh Pocil (Polisi Cilik) dan Jajar Kehormatan oleh Personil SPK Polres Tulang Bawang, dengan tari Sembah Ucapan selamat datang dari Para PJU, Perwira dan 1 Pleton Brimob, dan seluruh personil  Polres Tulang Bawang.

Di PolresTulang Bawang, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa melaksanakan ramah-tamah dan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Personil Polres Tulang Bawang.

"Kedatangan saya ke Polres Tulang Bawang ini ingin mengenal lebh dekat dengan saudara, karena sebagai Waka Polda saya harus tahu dan mengerti keluhan dan keberhasilan saudara-saudara, disamping saya menghadiri acara tolk show dengan tujuan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk," katanya.

"Kita sadar kekuatan kita tidak sebanding dengan jumlah TPS yang ada, artinya ada 1 Polisi dapat menghendel 4 TPS, kondisi ini dihadapkan kepada Polri bisakah Polisi dapat mengamankan TPS," tambahnya.

Artinya, kata Wakapolda lagi, keterbatasan personil, keterbatasan anggaran dan keterbatasan transportasi. Harapan kita adalah kepada Potensi masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan orang-orang yang berpengaruh itulah yang harus diberdayakan.

Menurutnya, ada beberapa strategi, yang pertama  harus dapat merangkul masyarakat, orang yang dipandang dan strategi.

Kedua rangkul orang-orang yang berpengaruh dan jadikan patner kerja.

Ketiga, petugasepyang akan diterjunkan ke TPS, kenali TPS, datangi TPS, kenali orang-orang yang ada di wilayah TPS.

"Usahakan sebelum minggu tenang gunakan waktu tersebut untuk mendatangi TPS dan kenali semua potensi yang ada, strategi," ucapnya.

Keempat harus kompak dengan petugas-petugas TPS terdekat.

Dan strategi yang kelima, rebut empati masyarakat, jangan justru kita menciptakan prilaku-prilaku yang kontraproduktip dengan masyarakat, jangan menyakiti hati masyarakat, percayalah pekerjaan kita ini sangat mulia, semoga amal ibadah kita dapat ganjaran dari Tuhan yang Maha Esa. (IS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakapolda Kampung Kunker Ke Polres Tulang Bawang"

Posting Komentar