Headline

Bamsoet: Saya dan Airlangga Sepakat Bertarung Secara Demokratis dan Terbuka di Munas Golkar

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan tak akan mundur dalam pencalonan menjadi Ketua Umum Partai Golkar...

Bakamla Mengudara di Batas Selat Malaka


MEDAN  (wartamerdeka.info) - Bakamla RI memanfaatkan momen kegiatan Publikasi Kinerja tahun 2019 dengan berbagi informasi tentang Bakamla melalui siaran on air di salah satu stasiun Radio Republik Indonesia, kali ini di RRI Medan, di Medan, Prov. Sumatera Utara, Sabtu (6/4/2019).

Sebagai kota yang berbatasan dengan jalur pelayaran tersibuk di Nusantara ini, maka diperlukan edukasi yang mencukupi tentang peran penting dan keterlibatan masyarakat sebagai mitra Bakamla untuk ikut serta menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Selat Malaka. 

Hal inilah yang menjadi dasar bagi satuan kerja subbagian Humas Bakamla untuk memperkenalkan Bakamla secara luas di kota yang dijuluki Kota Melayu Deli ini, melalui siaran on air yang disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Drs. Toni Syaiful dan dipandu oleh penyiar handal RRI Medan Kiki, di siaran Pro 4, salah satu dari empat kanal utama Radio Republik Indonesia.

Kanal ini sendiri merupakan Pusat Kebudayaan Indonesia yang tersebar di wilayah-wilayah yang berpotensi budaya besar. Keberadaan Bakamla sebagai lembaga penjaga keamanan dan keselamatan di perairan di seluruh wilayah Nusantara pada masa damai, yang cakupannya mencapai hingga Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) tentunya membutuhkan peran serta dan dukungan dari masyarakat sebagai mitra utama, dan disinilah dibutuhkannya budaya maritim yang melekat di masyarakat.

Maksud Bakamla ini selalu disambut hangat RRI dimanapun berada, tidak terkecuali oleh para pimpinan Lembaga Penyiaran Publik RRI Medan, yang menyambut kedatangan Bakamla dengan akrab, antara lain Kabid pemberitaan Dadan sutaryana, S.H., M.Si. Kabid Siaran Dra. Rohana, dan Kabid LPU Dra Rianita. (A/Humas Bakamla RI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakamla Mengudara di Batas Selat Malaka"

Posting Komentar