Headline

Kemenag Tegaskan Keberangkatan Umrah Harus Melalui PPIU, Tidak Bisa Lewat Traveloka Dan Tokopedia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kementerian Agama (Kemenag) menegaskan, sesuai dengan Undang-Undang No 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraa...

Polres Muara Enim Gelar Acara Bimbingan Dan Penyuluhan Kesehatan Para Personil


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dengan thema "Pola hidup sehat menuju kehidupan yang berkualitas" bertempat di Aula ruang Rupatama, Rabu (24/04/2019).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SH., SIK., MSI dalam sambutannya mengatakan,  kesehatan merupakan hal yang pokok untuk melaksanakan tugas kepolisian.

"Kesehatan yang prima akan sangat mendukung untuk bisa melaksanakan tugas kepolisian yang prima," tukasnya.

Dikatakan, saat ini anggota Polri merasakan kondisi pisik yang letih dalam melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata 2019 Pengawalan dan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.

Sementara dokter Khumaisiyah memaparkan hal yang berkaitan dengan Kesehatan fisik dan Kesehatan mental.

"Kesehatan fisik memerlukan istrahat yang cukup, olahraga,  makanan yang baik dan bergizi serta menghindarai zat adictif yang membahayakan seperti merokok, minum alkohol, narkotoka dan bahan beracun lainnya," tegasnya

Sedangkan untuk menjaga kesehatan mental membutuhkan sikap  yang enjoi, kegembiraan / keceriaan dan mengisi hal hal yang bersifat ibadah sesuai agama yang dianut kita.

Mengenai Resiko Kamatian mendadak, ada beberapa faktor, diantaranya penyakit Jantung, penyempitan pembuluh darah akibat kolestrol yang sangat melebihi standar, pola makan yang tidak sehat, serta gaya hidup yang menimbulkan resiko tinggi terhadap jantung. Selain itu juga, obesitas, darah tinggi, polusi udara dan kimia, dan faktor lainnya.

"Oleh sebab itu kita harus membiasakan pola hidup yang sehat, makan yang teratur dan baik /  bergizi, makan buah-buahan yang sehat dan baik, olah raga dan pola pikir yang sehat dan enjoi," ungkap Khumaisiyah. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Muara Enim Gelar Acara Bimbingan Dan Penyuluhan Kesehatan Para Personil"

Posting Komentar