Warga Senang Datang Ke HBKB Jakbar Dapat Hadiah Sepeda Gunung


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan kota tua sepanjang jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk kembali dilakukan, setelah sebelumnya kegiatan HBKB ditiadakan mengingat hari tenang jelang Pemilu 2019 serta libur panjang

Ada yang berbeda dalam kegiatan HBKB di Jakarta Barat kali ini. Panggung dipindah ke sebrang jalan Hayam Wuruk mengarah Harmoni.

Hal tersebut dikatakan oleh Afandi Nofrisal Plt. Kasie Dalops Sudinhub Jakbar. Selain itu  panggung dipindah ke seberang jalan depan  BRI agar masyarakat dapat merasakan semua titik di sepanjang jalan Gajah mada sampai Hayam Wuruk.

"Kita tempatkan anggota di titik- titik tertentu untuk melakukan pengaturan lalin di sekitar HBKB demi kenyamanan masyarakat," katanya

Afandi menambahkan dalam kegiatan pebgaturan lalin di sekitar HBKB sepanjang jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk Dishub Jakbar berkoordinasi dengan pihak Lantas Polri, dan Satpol PP.

Dari pantauan di lokasi, berbagai kegiatan dilakukan dari kegiatan senam bersama,panggung hiburan, stand bazar, stand kesehatan, hinggal flying fox dari damkar Jakbar.

MENJAGA KUALITAS UDARA

Fredy Setiawan, Asisten rPeekonomian Kota Administrasi Jakbar dalam kesempatan itu  mengatakan, kegiatan HBKB di Jakbar bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak ketergantungan terhadap kendaraan pribadi sehingga kualitas udara menjadi bersih tanpa polusi.

"Nari kita ramaikan kegiatan HBKB untuk bersama- sama menjaga kualitas udara," ujar Fredy Setiawan, Minggu (21/4/2019)

Masyarakat cukup senang karna ada berbagai doorprize dalam kegaiatan HBKB kali ini, hadiah dari rak piring, kompor gas hingga sepeda gunung di berikan secara simbolis dengan sebuah kertas yang bertuliskan hadiah.

Salah satunya Farhan warga keagungan jakbar yang mendapatkan Hadiah mengaku sangat senang karna berhasil menjawab pertanyaan seputar DKI Jakarta.

"Lumayan jawab pertanyaan di kegiatan HBKB dapet sepeda gunung dan di ambil nanti d kantor walikota jakbar,"  ujar Farhan

Lebih lanjut Farhan satu di antara masyarakat berharap kegiatan HBKB di sepanjang jalan gajah mada - hayam wuruk rutin di lakukan mengingat animo masyarakat tetap memadati kegaiatan HBKB lebih dekat tanpa ke monas dan bundaran HI.  (Sahril)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama