Jalan Mekarjaya, Pandeglang Rusak Parah, Warga Mengeluh


PANDEGLANG (wartamerdeka.info) - Warga Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan kondisi jalan rusak di wilayahnya. Kerusakan jalan ini  sudah terjadi selama beberapa tahun, tapi dibiarkan rusak parah.

"Di baeah kepemimpinan Bupati sekarang Irna Narulita dan Wabup Tanto Warsono Arban jalan di tempat kami  tak juga kunjung  dibangun," ujar Marjuki salah seorang tokoh masyarakat Mekarjaya, yang diamini oleh beberapa tokoh lainnya, seperti KH Emed Dimyati dan Sumantri yang juga mantan Kades setempat, kepada awak media, hari ini.

Disebutkan,  seluruh elemen masyarakat Mekarjaya sangat jengkel melihat kondisi ruas jalan yang rusak tersebut.

"Mulai dari kecamatan Cimamuk menuju pusat perkantoran Kecamatan Mekarjaya rusak parah dan sulit dilalui semua jenis kendaraan bermotor. Jalan rusak sepanjang 8 km itu sejak Bupati Erwan dan hingga kepimpinan sekarang  Bupati Irna,  belum terlihat ada tanda-tanda  jalan akan dibangun," tandas Marjuki.

Menurutnya, hampir semua ruas jalan kabupaten dan desa yang ada diwilayah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

"Kami sudah sering mengeluhkan kondisi jalan rusak itu kepada wakil rakyat di DPRD saat reses dan musrenbang kecamatan, tapi tidak ada tindak lanjutnya. Bahkan kami pernah lapir  langsung ke ibu bupati, tapi hingga kini belum juga ada realisasinya,"tuturnya.

Hal senada juga disampaikan KH Emed Dimyati, yang membenarkan beberapa ruas jalan rusak terutama ruas jalan Kadukacang-Pareang terlihat rusak berat."Kami atas nama warga masyarakat Kecamatan Mekarjaya sangat mendambakan jalan yang bagus. Cita-cita masyarkat Mekarjaya menjadi daerah yang maju berkembang segera terwujud tahun 2019 ini. Itu sesuai visi misi sebagai daerah pemekaran tujuan awalnya agar sejahtera masyarakatnya,"pintanya singkat.

Sementara Camat Mekarkarjaya, Mujani Nur Ependi  membenarkan kondisi jalan rusak dan desakan warga adanya pembangunan ruas jalan tersebut."Kami minta masyarakat sabar dan tetap menjaga kondusifitas daerah. Insyallah ibu bupati akan konsen dan memprioritaskan pembangunan jalan ke wilayah Mekarjaya. Secepatnya beberapa ruas jalan akan segera dibangun oleh ibu bupati,"ujarnya.

Sedangkan dari pantauan di lapangan, petugas dinas PUPR sedang melakukan pengurugan di sepanjang ruas jalan Kadukacang Kecamatan Cimanuk hingga Desa Pareang Kecamatan Mekarjaya agar bisa dilalui menghadapi Lebaran Idul Fitri nanti."Kami hanya melakukan pengurugan sementara jalan yang berlubang agar bisa dilalui mobil. Kalau pembangunan sudah ada perencanaannya."ujar salah seorang UPT DPUR Pandeglang yang tidak mau sebutkan namanya itu. (Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama