Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Lapas Muara Enim, Menggelar Buka Bersama Warga Binaan Dan Insan Pers


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lapas kelas llB Muara Enim menggelar acara buka bersama dengan warga binaan dan Insan Pers IWO dan PWI yang ada di Kabupaten Muara Enim Sumsel, Jum'at (31/05/2019).

Acara tersebut di isi dengan pengajian ayat suci Al Qur'an dan langsung kepala lapas kelas llB Muara Enim memberikan penghargaan kepada warga binaan yang berhasil menghapal Al-Qur'an.

Kepala Lapas Kelas ll B Muara Enim Hidayat, Amd.IP, SH,MM dalam sambutannya mengatakan,  ini merupakan suatu proses, yang mana para warga binaan akan menjadi inspirator bagi masyarakat di sekitar lingkungannya nanti.

Dalam bulan suci Ramadhan ini kita tetap semangat membaca Al. Qur'an jangan sampai kendur, pertahankan,

"Kita disini hanya memfasilitasi agar kawan kawan yang ada di sini bisa merenung agar bisa menjadi motivasi merubah diri menjadi pribadi yang baik kalau kita mau bertekat berubah insya Allah ada jalan," tukasnya.


Dikatakan Hidayat, pihaknya mengundang keluarga binaan buka bersama dan media karena media adalah mitra kerja dari lapas dan diharapkan para binaan lapas ke depannya dapat memotivasi warga binaan setelah bebas.

 "Mereka belum tentu bersalah tapi mereka ada persoalan dengan hukum yang mau tidak mau harus singgah di Lapas Muara Enim," ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Hidayat, kita disini membuat instrumen atau fasilitas-fasilitas untuk pembinaan baik secara mental maupun cara keterampilan yakni pembinaan kepribadian seperti sekarang kerohanian agama, terus pendidikan, kemudian kemandirian berupa keterampilan-keterampilan yang sama-sama kita upayakan baik dari peran bantuan pihak yang lain maupun secara mandiri.

"Keluarga besar pegawai Lapas kelas ll B Muara Enim mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H mohon maaf lahir dan batin,"  ucap Hidayat

Ustadz Taufik Hidayat memberikan ceramah atau santapan rohani kepada kepada warga binaan lapas kelas llB Muara Enim serta kepada insan pers.

"Di bulan suci Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan dan memperbanyak ibadah membaca al Qur'an,"tutur Ust.Taufik.

Acara tersebut dilanjutkan buka bersama dengan warga binaan dan awak media IWO dan PWI serta sholat magrib berjama'a h  di masjid lapas kelas llB Muara Enim. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Muara Enim, Menggelar Buka Bersama Warga Binaan Dan Insan Pers"

Posting Komentar