Yonif 141/AYJP Ikut Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK bersama wakil Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim Abdulloh Latif melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi kaum dhuafa di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Sumsel, Kamis (09/05/2019)

Ini merupakan kerjasama antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNAS Kabupaten Muara Enim yang rutin dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang tidak mampu ataupun korban bencana untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat.


Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK. menyatakan, dana yang digunakan untuk bedah rumah ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP melalui pemotongan gaji sebesar 2,5 persen per orang bagi personel yang beragama Islam.

Dana tersebut dikumpulkan melalui BAZNAZ Kabupaten Muara Enim yang digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu termasuk bedah rumah.

Untuk bedah rumah tersebut selain membantu dengan dana, personel juga kita turunkan guna membantu pelaksanaan pengerjaan bedah rumah ini," kata Danyonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK saat menghadiri acara bedah rumah milik Hasidin Desa Muara Gula Kecamatan Ujan Mas.

Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK mewakili seluruh personel Yonif 141/AYJP menyampaikan ungkapan syukumya kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan oleh prajurit Yonif 141IAYJP temyata sangat bermanfaat bagi warga miskin terutama yang dapat bantuan bedah rumah ataupun bantuan modal usaha.

"Kita berdoa semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan Iebih luas Iagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitamya,” ucap Aswin Suladi. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama