Masjid Raya Jakarta Islamic Centre Akan Selenggarakan Sholat Idul Fitri


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Setelah Ramadhan berakhir akan dilaksanakan sholat 'Idul Fitri. Pada hari inilah ummat Islam merayakan kemenangan setelah menjalankan puasa sebulan penuh.

Setelah Pemerintah mengadakan sidang istbat penentuan 1 Syawal 1440 H maka pada hari itu ummat Islam dianjurkan untuk melaksanakan sholat 'Id berjamaah di masjid atau di lapangan.

Berkenaan dengan hal tersebut Masjid Raya Jakarta Islamic Centre akan menyelenggaran Sholat 'Idul Fitri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kata Sofyan Jamaluddin Kepala Bagian Umum Badan Managemen Jakarta Islamic Centre (1/6/2019).

"Sebentar lagi sudah Lebaran. Maka kami mulai mempersiapkan pelaksanaan sholat yang akan di Masjid Raya JIC, mulai tempat seperti kebersihan, peralatan yang dibutuhkan seperti penambahan karpet dan juga dipersiapkan imam dan khotibnya," tandasnya.

Sofyan menambahkan Masjid Raya JIC merupakan salah satu masjid besar di Jakarta yang menjadi daya tarik tersendiri bagi ummat Islam untuk berduyun-duyun untuk menjalankan sholat 'Idul Fitri di sini, karena tempatnya yang luas, parkir yang memadai, aman, nyaman,  arsitektur bangunannya yang bagus.

"Sholat 'Idul Fitri tahun ini pihak JIC akan mengundang KH Sukanta sebagai Khotib dan KH Muhtadi Azis al Hafidz sebagai Imam sholat dan KH Asep Hidayat sebagai Bilal," kata Ustadz Aep Saifullah Kepala Divisi Peribadatan Badan Managemen Jakarta Islamic Centre.

KH Sukanta adalah Alumnus IAIN Syarif Hidayatul dan mengambil master di jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia. Beliau selama aktif di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah memegang di beberapa jabatan penting seperti Kepala Bazis DKI, Kepala Kodi, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual, dan lainnya. Setelah pensiuan beliau ikut mengembangkan JIC sebagai kepala Sekretariat.

"Silakan bagi ummat Islam yang ingin me jalankan sholat 'Idul Fitri untuk bergabung di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Sholat akan dimulai pukul 07.00 Wib. Jamaah yang hadir setiap tahunnya memenuhi ruang ibadah utama, selasar, lantai dua, dan halaman masjid. Diperkirakan jamaah yang hadir mencapai 25.000 orang jamaah," tutup Aep.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama