Matsama, Siswa MTs Negeri 3 Cilacap Dapatkan Materi Kebangsaan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Guna menumbuhkan kedisiplinan serta kebersamaan siswa, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno, Serka Sodirin dan Sertu Abdul Kholik berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 286 Siswa-siswi baru MTs Negeri 3 Cilacap, bertempat di Halaman MTs Negeri 3 Cilacap Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten, Rabu (17/07/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) siswa kelas VII hingga IX Mts Negeri 3 Cilacap tahun pelajaran 2019/2020.

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Cilacap melalui koordinator Matsama kelas VII Edi Suparman, S.Pd mengatakan, untuk kegiatan Matsama tahun ini diterapkan untuk semua siswa kelas VII hingga IX dan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2019.

"Ada beberapa materi yang diberikan kepada mereka yaitu materi tentang kesehatan reproduksi remaja, bahaya narkoba dan obat terlarang, Lalu lintas, PBB dan beberapa materi lainnya," jelas Edi Suparman.

Dalam penyampaian materi, pihak sekolah menggandeng Koramil 09/Kawunganten. Salah satu materi yang disampaikan oleh anggota TNI dari Koramil Kawunganten diantaranya materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selaku narasumber PBB Serka Suwarno menjelaskan tentang tujuan, manfaat dan pengaruhnya latihan PBB kepada para siswa.

"Selain untuk menumbuhkan kedisiplinan serta kebersamaan siswa, latihan Baris Berbaris juga diperlukan guna membentuk jasmani yang tangkas, menumbuhkan sikap disiplin dan loyalitas tinggi," terang Serka Suwarno.

Serka Suwarno berharap, kegiatan ini nantinya bisa menjadi bekal para siswa untuk kegiatan kedepannya baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. "Ikuti aturan sekolah dan jangan melakukan hal-hal yang merugikan dirimu, orang tuamu dan sekolah. Jadilah kebanggaan orang tua dan sekolahmu dengan mengukir prestasi baik akademik maupun prestasi lainnya," pesannya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama