Benda Mirip Proyektil Peluru Ditemukan Warga Desa Welahan Wetan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Subhan (56) warga RT 02 RW 03 Dusun Ampian Desa Welahan Wetan pada Selasa (17/8) terkejut ketika sedang menggali tanah menemukan sebuah benda mencurigakan. Benda tersebut mirip proyektil peluru dengan ukuran besar.

Subhan menemukannya ketika menggali tanah untuk pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ya Baki di Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala.

Pada saat itu Subhan sedang menggali tanah, tiba-tiba alat cangkulnya mengenai sebuah benda yang tertanam di dalam tanah. Kemudian oleh Subhan, benda itu dikeluarkan.

Ternyata benda tersebut berbentuk seperti proyektil peluru dengan berukuran sepanjang lebih kurang 20 Cm dengan berat kurang lebih 5 Kg. Diperkirakan benda mirip proyektil peluru yang sudah berkarat tersebut berkaliber 75 mm.


Merasa asing dan takut dengan benda itu, Subhan dan beberapa teman lainnya pun bergegas melaporkannya ke Babinsa Welahan Wetan Koramil 08/Adipala Sertu Teguh Maryono.

Menindaklanjuti adanya laporan warga itu, Sertu Teguh Maryanto yang saat itu sedang bertugas piket langsung mendatangi lokasi. Kemudian benda berbentuk proyektil peluru besar itu langsung diamankan ke Koramil 08/Adipala dan selanjutnya dilaporkan ke Komando Atas.

Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Sertu Teguh membenarkan adanya penemuan benda tersebut. “Selongsong sudah dalam kondisi berkarat dan untuk menghindari hal-hal yang tindak diinginkan, saat ini proyektil peluru tersebut sudah kita amankan di Koramil 08/Adipala dan disimpan sebagai bahan temuan,” pungkasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama