Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

PTBA Gelar Acara Hari Lingkungan Se Dunia Di SMA N 01 Lawang Kidul


TANJUNG ENIM (wartamerdeka.info) -
Perusahaan tambang batu bara PT Bukit Asam (PTBA) menggelar acara Enviro  Roadshow hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019 di sekolah SMA negeri 01 Lawang Kidul, Kamis  (01/08/2019).

Kegiatan ini dihadiri manajer lingkungan hidup PTBA, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Muara Enim dan siswa / siswi perwakilan SMA sek kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim.

Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Lawang Kidul H. Rita Suryani diwakili oleh Wakil kepala sekolah Novti Dewanti SPd M.Si dalam sambutannya mengatakan,  bumi adalah milik kita dan akan diwariskan kepada anak cucu kita.

"Mari kita jaga bumi ini supaya menjadi warisan untuk anak cucu kita dan mari bersama menjaga lingkungan terkhusus di Tanjung Enim dan sekitarnya," ucap Dewi.

Manajer Pengelolaan Lingkungan PT Bukit Asam Kamarudin menyampaikan  polusi udara sekarang sudah sangat mengkhawatirkan.

Terlebih di kota besar seperti Jakarta, ternyata kualitas udaranya yang paling buruk di dunia.

Dikatakan, banyak sekali sumber-sumber yang menyebabkan buruknya kualitas udara, salah satunya adalah kendaraan bermotor kemudian pabrik.

"Di tahun ini kita mencanangkan tema 'biru langitku hijau Bumiku'," tuturnya.

"Kita menggugah kembali kesadaran kita  bahwa kita adalah bagian yang tidak terpisahkan dari program kampanye internasional menanam tanaman di sekitar rumah. Itu juga salah satu solusi,karena  tanaman ini juga bisa menyerap CO2 sehingga dengan menanam pohon adalah aksi nyata untuk mengurangi polusi," tambahnya.
 (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTBA Gelar Acara Hari Lingkungan Se Dunia Di SMA N 01 Lawang Kidul"

Posting Komentar