Warga Binaan Lapas Muara Enim Laksanakan Sholat Idul Adha Di Balik Tembok Tinggi


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Lantunan Takbir, Tasbih dan Tahmid saling bersahutan dari malam hingga saat ini di Lapas Muara Enim, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih di pertemukan kembali pada hari bahagia yaitu Hari Raya Idul Adha 1440 H atau di sebut hari raya korban.

Meskipun dibatasi tembok tinggi, tidak menghalangi semangat para Warga Binaan untuk merayakan Hari Raya Idul Adha. Mulai dari malam hari para Warga Binaan terus mengumandangkan Takbir, dilanjutkan pada pagi harinya melaksanakan Shalat Ied serta penyembelihan  Hewan Qurban di Lapas kelas llB Muara Enim, Minggu (11/08/2019).

Pada Idul Adha kali ini, Lapas Muara Enim mendapatkan 3 hewan Qurban yakni 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yaitu dari Kalapas, Pegawai dan  dari PT.Bukit Asam.

Lapas Muara Enim juga membuka Kunjungan Khusus di  Idul Adha. Terpantau banyak keluarga Warga Binaan datang untuk membesuk. Pada Kunjungan Khusus Hari Raya ini, telah banyak masyarakat memanfaatkan Inovasi dari Lapas Muara Enim yaitu Pendaftaran Kunjungan Online.

Sebelum 3 hari raya Idul Adha, telah banyak List Pendaftar kunjungan Masuk di Fitur Website Lapas Muara Enim. Hal ini memudahkan masyarakat untuk tidak mengantri lama. Kehangatan dan Keceriaan Warga  Binaan yang melepas rasa rindu kepada keluarganya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para petugas Lapas Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama