BREAKING NEWS

Ketua MPR: Sikapi Intoleransi, Negara Jangan Minimalis

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan semua aparatur negara, baik di pusat maupun daerah, untuk lebih ber...

Gubernur Sumsel Hadiri Dies Natalis Ke 20 Universitas Baturaja (Unbara)


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mendampingi Gubernur Sumsel pada acara Seminar Nasional Dalam Rangka Dies Natalis Ke-20 Universitas Baturaja, Selasa (10/09/2019).

Hadir pada kesempatan ini Dandim 0403 OKU, Kajari BTA, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Polres OKU, Sekda OKU, Civitas Akademika Unbara, Para Kepala OPD dan Jajaran Pemkab OKU serta Undangan lainnya.

Ketua pelaksana Dies Natalis Ke-20 Unbara, Yunizir Jakfar mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dan ini adalah merupakan kado istimewa bagi civitas Akademika Unbara yang merayakan Dies Natalies ke-20.

Masih dit tempat yang sama, Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ. M.T. mengatakan, di usia yang Ke-20 saat ini Unbara mempunyai  5 Fakultas dan 12 Prodi, Dengan motto Unbara Maju, Unggul, dan Berkarakter diharapkan dapat berkompetisi di tingkat regional maupun nasional.

Pada kesempatan itu,  Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan,  saat ini  kemajuan teknologi tidak bisa dihindari, tapi Unbara tetap bisa berjalan dan menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang berkualitas sampai sekarang ini.

Sebagai pembicara seminar dengan tema Sinergitas perguruan tinggi dan Pemerintah untuk mewujudkan Sumsel Maju dan berkarakter,  Gubernur Sumsel mengajak Pemerintah Daerah, dan Ketua Yayasan untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten OKU ini, agar tidak ketinggalan dari daerah lain.

Menurut Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Unbara tetap komitmen dan konsekuen dengan eksistensinya ditengah majunya tehnologi yang membuat dunia kian dekat "Tidak gampang mempertahankan kepercayaan masyarakat ditengah keterbatasan," tegas Herman Deru.

Pada bagian lain, Gubernur Sumsel mengatakan sekarang zaman berkembang pesat, untuk itu mahasiswa harus dapat menguasai teknologi ini. Kalau tidak kita bisa ketinggalan dengan bangsa lain.

Pergunakan teknologi dengan  positif, sehingga dapat membantu belajar mahasiswa, "Kita dimudahkan oleh tehnologi tapi kita tidak boleh diperbudak oleh tehnologi," pungkasnya.

Sebagai apresiasi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan 10 unit komputer kepada Unbara. (Maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Sumsel Hadiri Dies Natalis Ke 20 Universitas Baturaja (Unbara)"

Posting Komentar