BREAKING NEWS

Komisi Kejaksaan Ungkap Laporan Pengaduan Terhadap Jaksa Masih Tinggi

Komisi Kejaksaan menggelar jumpa pers JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pengaduan perorangan paling banyak diterima Komisi Kejaksaan RI (K...

Ketua Perbafi Prov Gorontalo dr Roni Sampir: Kita Bukan Hanya Melahirkan Atlet Tapi Juga Mengajak Pola Hidup Sehat

Kukuhkan Pengurus  Perbafi Bonebol dan Kota Gorontalo

Ketua Perbafi Provinsi Gorontalo dr Roni Sampir mengukuhkan  Pengurus Perbafi Bonebol dan Kota Gorontalo.
LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi ) Provinsi Gorontalo dr Roni Sampir mengukuhkan secara resmi pengurus Perbafi Bonebol dan Kota Gorontalo.

Pengukuhan ini dilaksanakan pada kegiatan Perbafi Challenge yang dilaksanakan di mal Kota Gorontalo, Sabtu (31/08/2019).

Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Perbafi kepada mereka yang dikukuhkan dan diserahkan langsung oleh Ketua Perbafi Prov Sulsel Roni Sampir.

Roni Sampir mengatakan, pengukuhan ini merupakan tuntutan organisasi agar terkoordinir dengan bagus pengurus Kabupaten /Kota di daerah ini.

Bahkan kata dia, Dewan Pembina Perbafi yang juga Bupati Gorontalo menunjuk langsung Ketua Perbafi Kabupaten Gorontalo.

Terkait kegiatan Perbafi Challenge, Roni mengatakan, disamping ada kejuaraan body contest, juga ada lomba zumba dan pesertanya se wilayah Provinsi Gorontalo.

Untuk kejuaraan body contest, ada per kelasnya dan ada beberapa kategori.


“Nah, pesertanya adalah anggota Perbafi, gym-gym yang ada di Provinsi Gorontalo. Insya Allah dengan kegiatan ini dapat melahirkan atlet binaraga berprestasi dari provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Tapi,  Roni mengingatkan, Perbafi bukan hanya melahirkan atlet tapi terutama adalah mengajak masyarakat melaksanakan pola hidup sehat seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina.

“Jadi, ketika saya ditawari jadi ketua yang menjadi pertimbangannya adalah mendorong, menganjurkan, mendidik masyarakat untuk hidup sehat. Di antaranya melalui program Germas Kabupaten Gorontalo dan Kementrian Kesehatan RI salah satunya olah raga setiap hari,” tutur Roni.

Selanjutnya, diharapkan atlet-atlet Perbafi ini lebih banyak menjaga pola makan, mereka  lebih banyak konsumsi protein dibanding dengan konsumsi nasi.

“Sehingga dapat dipastikan akan melahirkan generasi muda yang sehat,” tandas Roni Sampir.

Perbafi Provinsi Gorontalo juga tengah mempersiapkan  kejuaraan daerah bina raga dan fisik untuk pembinaan prestasi khusus wilayah Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini bertujuan menjaring atlet berprestasi yang akan mewakili gorontalo di ajang Pornas V. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Limboto bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Seluruh lomba event ini dinilai oleh juri yang sudah berpengalaman di bidangnya dan telah tersertfikat sebagai juri nasional untuk Fisikal Fitness.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Perbafi Prov Gorontalo dr Roni Sampir: Kita Bukan Hanya Melahirkan Atlet Tapi Juga Mengajak Pola Hidup Sehat"

Posting Komentar