Tokoh Masyarakat Banten Beri Gelar Abah Kepada HB


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Harianto Badjoeri (HB) menerima kunjungan lintas etnis, kunjugan lintas etnis tersebut bertujuan merekatkan silaturahmi antar etnis yang ada di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, membahas tentang situasi politik Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

HB mengajak lintas etnis untuk tetap konsisten dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita semua bersaudara, Jakarta milik kita semua, kita jaga NKRI sampe mati dan tidak terpecah belah "pinta HB di Jakarta, Senin (17/9/2019).

Sementara itu, H. Oyim Munandar Sugriwa.SE,MBA,  selaku tokoh masyarakat Banten memberikan apresiasi atas pertemuan lintas etnis ini.

"Kami sangat mengapresiasi pertemuan lintas etnis yang digagas oleh Pak Harianto Badjoeri ,"kata pria yang disapa Abah Ooy ini kepada wartawan.

Abah Ooy yang juga selaku Wasekjen DPP BPPKB Banten ini, menyatakan bahwa NKRI harga mati dan tetap mengawal serta menjaga persatuan dan kesatuan antar etnis.

"Kami selaku masyarakat Banten tetap konsisten dalam menjunjung tinggi menjaga NKRI dan menjaga kesatuan dan kesatuan, sehingga terjalin silaturahmi yang hakiki antar lintas etnis,"papar pria lowprofile ini.

Selain itu, Muhidin menyatakan silaturahmi lintas etnis ini menjadi perekat antas kita.

"Ini menjadi ajang silaturahmi yang sangat erat, dimana kita semua dari berbagai etnis berkumpul dan berdiskusi untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar etnis. Langkah yang diambil oleh Pak Hariyanto Badjoeri ini sangat tepat karena beliau adalah seorang tokoh yang dapat mempersatukan baik etnis maupun ormas,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Abah Ooy yang didampingi H. Okis Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Pusat memberikan kehormatan kepada HB dengan menyematkan Blangkon Baduy di kepala serta memberikan Gelar ABAH kepada HB.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan lintas etnis H. Oyim Munandar Sugriwa (Banten),  H. Herman (Betawi), Jonggi Sihombing (FKPPI), Zainal Dante Ketua Forum Pemuda Bugis Makassar DKI Jakarta, Cak Salman Forum Madura Bersatu, Suryo Susilo (Pemuda Panca Marga), H. Cipta Wahyudi Okis.SH Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Pusat. (Yn/A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama