AH Berharap Menkominfo Johny G Plate Perkuat Sinergitas Pusat Dan Daerah

Kadis Kominfo-SP Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah
MAKASSAR (wartamerdeka.info) -  Terpilihnya politisi Partai Nasdem Johny G Plate  sebagai Menkominfo, dinilai sejumlah pihak cukup mengejutkan. Namun demikian, beberapa kepala dinas kominfo di daerah optimis Menkominfo yang baru mampu menjawab berbagai tantangan tugas kekinian kominfo saat ini untuk Indonesia yang makin berdaya saing global.

Kadis Kominfo-SP Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah, misalnya, dalam keterangan persnya kepada awak media, Rabu (23/10/2019) malam menyebutkan, bahwa pemerintah daerah provinsi dan kabupaten /kota memiliki ekspektasi yang tinggi kepada Menkominfo RI  Johny G Plate untuk memperkuat sinergi pusat dan  daerah dalam rangka meningkatkan kinerja urusan kominfo di daerah.

"Urusan komunikasi dan informatika dalam menjawab era digital saat ini, sangat urgen," ujarnya

Ditambahkannya, salah satu tuntutan tugas di bidang kominfo yang diperhatikan  adalah  menghadirkan tatakelola sistem  pemerintahan berbasis eletronik, baik itu tatakelola administrasi pemerintahan maupun digitalisasi layanan publik  dan juga mendorong  medsos yang produktif.

Menkominfo Johny G Plate  

Hasdullah yang juga Wakil Ketua Assosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) itu mengungkapkan,  berbagai kendala masih dirasakan di daerah, seperti keterbatasan anggaran, keterbatasan infrastruktur dan SDM TIK. Selain itu masih terdapat sejunlah titik di daerah yang  blank spot internet.

"Tapi melihat karir perjalanan pak menteri Johny,  tentu beliau sangat paham kondisi daerah. Beliau sangat mengerti hubungan dan perlunya sinergi pusat dan daerah.  Beliau juga memiliki kompetensi komunikasi yang kuat. Kami berharap beliau akan  mensupport daerah terkait berbagai peningkatan kinerja urusan kominfo," tandas Hasdullah.

Hasdullah menambahkan,  Askompsi akan memberikan berbagai masukan yang kontruktif kepada menteri Johny dari berbagai pengalaman mengurusi kominfo di daerah.

"Sehingga kita berharap banyak kepada pak menteri kominfo akan membangun sinergi dan kolaboratif dengan daerah untuk menjawab berbagai tantangan tugas yang melekat pada institusi kominfo pusat, provinsi dan kabupaten/kota," pungkas  Hasdullah. (aris)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama