BREAKING NEWS

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan ...

Buku "Dari Amerika, Kurindukan Ka'bah" Dibedah Madani Institut


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bertempat di aula gedung dinas perpustakaan kabupaten Lamongan, buku berjudul "Dari Amerika, Kurindukan Ka'bah" dibedah oleh sejumlah tokoh, (6/10/2019).

Selain menghadirkan penulisnya, DR. Pradana Boy, ZTF, sekda Lamongan, Yuhronur Efendi, juga budayawan Maslahul Falah dan perwakilan dari jurnalis, Roidhon serta dimoderatori oleh W. Masykar yang juga wartawan wartamerdeka.info.

Pada kesempatan itu, Pradana Boy menyebut hasil goresan penanya yang dikerjakan dalam perjalanannya selama enam Minggu di negeri uncle Sam adalah merupakan suatu refleksi filosofis dari pergulatan batinnya di saat awal menerima undangan makan malam oleh Konjen Amerika di Surabaya dan kemudian berlanjut ke Kedubes Amerika di Jakarta
hingga berkeliling di 17 negara bagian dan 7 kota besar di Amerika.

"Bayangkan disaat itu, empat hari sebelum Lebaran pada 2017, saya harus meninggalkan anak istri, sementara orang lain bahkan justru berkumpul dengan keluarga," ujar asisten staf khusus presiden Jokowi ini.

Sebuah langkah berat yang harus dia lakukan karena sudah menandatangani program perjalanan atau semacam kursus pendek dari kantor Kedubes di Indonesia.


Kegiatan diskusi dan bedah buku tersebut dihadiri tak kurang dari 70 an orang dari perwakilan mahasiswa, ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, ormas Islam, penerbit, penulis, pejabat, sastrawan, budayawan, guru dan pegawai swasta.

Dipandu moderator, yang kerap mengeluarkan sentilan sentila menjadikan  penyelenggaraan bedah buku tersebut mendapat sambutan yang cukup baik.

"Alhamdulillah meski tidak sampai ratusan yang hadir, kami mengaku puas karena dari aspek keilmuan sudah terpenuhi, termasuk kehadiran sekda Lamongan, Yuhronur Efendi di acara itu, kami rasa ada perhatian khususlah," ujar panitia penyelenggara, Ronni Arronieri.(Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku "Dari Amerika, Kurindukan Ka'bah" Dibedah Madani Institut"

Posting Komentar