Lapas Muara Enim Gelar Upacara HUT Ke-48 Korpri


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim gelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-48 KORPRI Tahun 2019, bertempat di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim , Jum'at (29/11/2019).

Dailami selaku Plh Kalapas memimpin jalannya Upacara. Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-48 Tahun 2019 kali ini bertemakan “Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa". Seorang ASN yang profesional haruslah berorientasi pada Pelayanan Publik yang baik, dengan bekerja secara profesional dapat memberikan sebuah manifestasi terhadap Persatuan Bangsa yang sesuai dengan isi Panca Prasetya KORPRI.

Pada kesempatan itu, Dailami membacakan sambutan  Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo  “Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua pulu, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi Industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan”.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan, kita tidak boleh takut. kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. kecepatan, kreatifitas dan inovasi adalah kunci. cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa di teruskan lagi.


"Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain," kata Presiden

Kita harus optimis menatap masa depan. kita harus percaya diri menghadapi tanrtangan kompetisi global.

"Kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang. Kita harus ingat bahwa negara kita adaah negara besar. Kita adalah negara yang ber-bhineka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus Kita Jaga dan Rawat bersama-sama," tegas Presiden. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama