BREAKING NEWS

OC Kaligis Tantang Novel Baswedan Lapor Polisi

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Gugatan pengacara kondang, Prof Dr Otto Cornelis Kaligis SH MH sebesar Rp 1 juta terhadap Jaksa Agung dan...

Menjadi Pahlawan Masa Kini, Menurut Bupati Nelson Sesuai Profesi Masing-Masing


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Guna membalas jasa para pahlawan jadilah pahlawan masa kini. "Menjadi pahlawan masa kini, Kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dapat diwujudkan dengan saling menolong sesama, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan peebuatan anarkis.

“Sesuai Tema Hari Pahlawan yaitu aku pahlawan masa kini, maka pahlawan masa kini itu dilakukan berdasarkan profesi masing - masing sehingga melahirkan sesuatu yang berguna bagi semua orang,” tandas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ditemui usai menjadi inspektur upacara hari Pahlawan tahun 2019, di halaman Kantor Bupati, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, nomentum Hari Pahlawan, pertama, patut untuk disyukuri dengan cara  mewujudkan mengenang para pahlawan. Mereka telah gugur karena berjuang bagi bangsa Indonesia hingga merdeka. Kedua, kata Nelson, semangat merdeka itu harus kita impelemetasikan di dalam diri terutama di dalam mengisi kemerdekaan.

Karena itu, ketiga tidak sekedar  seremoni hari pahlawan, kita tidak sekedar mengenang pahlawan. Tapi bagaimana Indonesia yang pahlawan sudah perjuangkan itu dipertahakan. “Dan terutama di dalam mempertahankan Indonesia lebih maju lagi sesuai harapan kita semua,” tutur Neslon.

Sesuai tema hari pahlawan "Aku Pahlawan Masa Kini", maka menurtnya, Pahlawan masa kini berdasarkan profesi masing-masing untuk mendorong melahirkan yang baru sesuai profesi masing-masing tersebut.

Seperti diketahui, Upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November dirangkaikan dengan Apel Korpri Tahun 2019 tingkat kabupaten Gorontalo. Bertindak selaku Komandan upacara Kapten Inf Sutan Lagalo ( Danramil 1314-02/Limboto, serta perwira upacara AKBP (Purn ) H. Faharudin Hasan MH.

Hadir lada pelaksanaan upacara tersebut antara lain, Letkol Arm F. Andrean G, SH. M.M ( Dandim 1314/Gorut, Sekda Kabupaten Gorontalo Ir Hadija U Tayeb.MM, perwira penghubung Mayor Inf Basrang Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway,  Kasi Intel Kajari Limboto Santo SH, Para Asiten serta Para Pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo dan pesertanya kurang lebih tujuh ratus orang termasuk para veteran. Pada kesempatan itu juga selaku Inspektur Upacara Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo membacakan Amanat Menteri Sosial RI. (Irf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjadi Pahlawan Masa Kini, Menurut Bupati Nelson Sesuai Profesi Masing-Masing"

Posting Komentar