BREAKING NEWS

OC Kaligis Tantang Novel Baswedan Lapor Polisi

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Gugatan pengacara kondang, Prof Dr Otto Cornelis Kaligis SH MH sebesar Rp 1 juta terhadap Jaksa Agung dan...

Pemdes Lamongan Pastikan Dana Purnabhakti Kades Cair


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Sejumlah kades di Lamongan mempertanyakan belum cairnya dana purna bhakti kepala desa, yang diberikan oleh pemkab Lamongan kepada para mantan kades, seperti tahun sebelumnya.

Djatmiko, salah seorang mantan kades saat dikonfirmasi membenarkan belum cairnya dana purna bhakti tersebut.

"Kalau mengacu pada tahun tahun sebelumnya, ada dana purna bhakti untuk kades yang sudah purna, hanya kapan pencairannya, saya ndak tahu pasti," kata mantan kades desa Plosowahyu Lamongan ini, via WA nya.

Dana purna bhakti yang dikeluarkan oleh pemkab Lamongan untuk para mantan kades tersebut dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan  terhadap para mantan kades yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya selama menjabat kepala desa.

Menurut Djatmiko, meskipun dalam jumlah tidaklah besar, hanya berkisar antara Rp. 7juta sampai Rp.10juta, namun para mantan kades sangat berharap dana itu cair.

Kabag Pemdes Pemkab Lamongan, Abdul Kowi tidak mengelak jika dana purna bhakti kades belum cair. Namun pihaknya akan tetap berusaha untuk segera mencairkan dana tersebut.

"Berkas sudah dikirim, semoga cepat cair," ujar Kowi seraya menambahkan kalau nominal dana purnabhakti mantan kades tersebut berkisar antara Rp3 juta sampai Rp 6 juta.(Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemdes Lamongan Pastikan Dana Purnabhakti Kades Cair"

Posting Komentar