Pengusaha Perlu Menentukan Target dan Segmen Konsumen


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Divisi Pengembangan Bisnis Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre menyelenggarakan pelatihan bisnis dengan tema pentingnya mengetahui segmentasi pasar sebelum berdagang, bersama Bambang Pranoto, Marketing bisnis dan anggota bidang ekonomi MUI DKI Jakarta bertempat di ruang Audiovisal Jakarta Islamic Centre, kemarin (6/11/2019).

Sebelum memasuki kelas, peserta diarahkan untuk membuat kerangka segmentasi pasar dengan media mading, kemudian, peserta ditunjuk untuk kembali mempresentasikan hasil karyanya.

Dalam pemaparanya, Bambang menjelasakan, segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan produk yang berbeda.

Pembagian segmentasi di bagi empat, segmentasi geografis, membagi pasar menjadi wilayah yg berbeda, segmentasi demografis, membagi pasar berdasarkan karakteristik konsumen, segmentasi behaviour, membagi konsumen berdasarkan loyalitas suatu produk
dan segmentasi psikografis, membagi konsumen berdasarkan gaya hidup kepribadian.

Kelas bisnis ini merupakan pertemuan ke sembilan. Kali ini narasumber bukan hanya memberikan peserta ilmu bisnis dan pengalaman baru, tapi harapannya peserta dapat meningkatkan jumlah network dan jaringan bisnisnya. Melalui kelas ini peserta juga bisa mempromosikan bisnis dengan lebih mudah.

"Diharapkan dengan materi kali ini peserta MPC ABA JIC dapat merencanakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar dan dapat menentukan cara-cara promosi yang paling efektif bagi perusahaan," tutup
Dipo khairul Islam selaku koordinator Kelas MPC ABA. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama