Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Hadiri Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional di Perbatasan


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019.

Upacara digelar di perbatasan RI-PNG tepatnya di Lapangan Sepak Bola Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua, Senin (25/11/2019) pukul 08.00 WIT, diikuti oleh perwakilan guru dan siswa-siswi SD, SMP, SMK dari Distrik Elikobel, Distrik Muting dan Distrik Ulilin yang seluruhnya berjumlah ± 150 orang.

Bertindak sebagai Pembina Upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 adalah Bapak Agus Suwarno, S.Sos. yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih, selanjutnya pembacaaan naskah Pancasila diikuti peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Hukum Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Kapten Agung Priyadi SST Han SH hadir bersama dengan 4 personel Pos Kotis, sebagai wujud penghormatan dan apresiasi atas perjuangan dan dedikasi para guru dalam mencetak generasi penerus bangsa.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa momen Hari Guru digunakan untuk memperingati jasa-jasa dan perjuangan guru, para pahlawan tanpa tanda jasa dan pencetak generasi penerus bangsa.

“Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad turut hadir dalam upacara tersebut, harapannya semakin menguatkan sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah setempat, komponen masyarakat, dewan guru dan murid-murid untuk bersama-sama melakukan yang terbaik demi terus memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan ini,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Hadir pula dalam upacara tersebut diantaranya Danramil Bupul, Kapolsek Bupul, Kepala Distrik Elikobel, Kepala Sekolah se-Distrik Elikobel, Babinsa Kampung Sipias, Bhabinkamtibmas Kampung Sipias, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama