Plh kepala Lapas Muara Enim Dailami Sambut Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Dailami sambut kedatangan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dalam rangka peninjauan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (11/11/2019).

Pada peninjauan tersebut, Plh Kepala Lapas Muara Enim Dailami menyambut kedatangan Staf Ahli Menkumham dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel dengan menampilkan Kelompok Hadroh Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Staf Ahli Menkumham, Razilu dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman langsung menuju ruangan Heritage d’enim yaitu ruangan yang menampilkan Sejarah-sejarah tentang Pemasyarakatan.

Ruangan Museum terlihat ditata  sedemikian rupa, yang bertujuan untuk merefleksikan tentang sejarah Pemasyarakatan. Razilu dan Ajub Suratman tampak terkesan dengan inovasi baru tersebut.


Setelah melihat Heritage d’enim, Razilu dan Ajub Suratman langsung meninjau lokasi lainnya, dan melihat kegiatan pembinaan kemandirian Warga Binaan yang pada saat bersamaan Warga Binaan sedang membuat Kerajinan Meja, kursi dan lainnya yang berbahan baku kayu.

Rombongan melihat hasil dari  karya-karya para Warga Binaan Lapas Muara Enim, mulai dari Kain Jumputan Lemang, tanjak, lampion, sandal dan sebagainya.

Razilu dan Ajub Suratman beserta rombongan langsung menuju ke aula dan di saat bersamaan PNS angkatan 2017 langsung menyambut dengan yel-yel dengan begitu semangat.

Razilu dan Ajub tampak begitu menikmati penampilan yel-yel tersebut. Pada saat di aula Lapas Muara Enim, Ajub Suratman dengan nuansa kehangatan sempat menembangkan sebuah lagu yang diiringi Lanim Band.

Seusai peninjaun tersebut, Razilu mengapresiasi inovasi-inovasi yang ada di Lapas Muara Enim. Razilu menyampaikan Lapas Muara Enim memiliki suatu ke khasan yang tidak di temukan di tempat lain.

“Museum Pemasyarakatan adalah Inovasi terbaru untuk bisa menginformasikan kepada publik tentang sejarah pemasyarakatan. Pegawai Lapas Muara Enim mempunyai tingkat kreatifitas dan kekompakan yang luar biasa, hal ini bisa terlihat dari berbagai inovasi yang ada di Lapas Muara Enim” Tuturnya

Razilu berharap Lapas lainnya juga bisa datang study tiru di Lapas Muara Enim, dengan melihat semua ini Lapas Muara Enim bisa meraih predikat WBK dari Menpan-RB.” Tutup Razilu.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman mengatakan pada tanggal 30 Oktober lalu Lapas Muara Enim telah berhasil mendapatkan penghargaan Lapas Terbersih dan Terproduktif. itu artinya Lapas Muara Enim ini Lapas terbaik di sumsel, dan ini harus terus di tingkatkan.

Dikatakan, Pegawai di sini Solid, yang akan bisa memberikan pelayanan publik yang baik, khususnya kepada para Warga Binaan. Selamat Kepada Lapas Muara Enim untuk nantinya bisa memiliki predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Plh Kepala Lapas Kelas llB Muara Enim Dailami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari  Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM yang telah menyempatkan ke Lapas Muara Enim.(Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama