PWI Kabupaten Purwakarta Akan Gelar UKW Ke - II Di Bulan Desember


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info) -  PWI Kabupaten Purwakarta akan menggelar  uji kompetensi wartawan (UKW) ke - II di bulan Desember.

"Kesempatan ini kita gunakan sebaik baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan segala bentuk aturan kewartawanan," kata Ketua PWI Purwakarta Asep Yadi Sobana di kantor PWI Purwakarta, Minggu ,(10/11/2019).

Asep Yadi menjelaskan, pihaknya  dipercaya lagi menggelar UKW untuk kedua kalinya. Oleh karna itu dua mengharap pada teman-teman jurnalis dari semua organisasi yang ada di Purwakarta agar bisa mengikutinya karena kuota terbatas.

"Ini untuk kepentingan kita sebagai jurnalis tanpa harus ada pikiran yang lain. Menurut pendapat saya, ini ibarat kita mengemudikan kendaraan, yang bisa pasti teruji dengan sendirinya karena pengalaman dan menguasai medan. Tapi alangkah lengkapnya kita bisa tah segalanya baik memperbaiki mobilnya, aturan di jalan, bahkan marka marka jalan, itu pendapat saya,"  papar Asep Yadi.

Sementara Ketua Panitia UKW 2019 A.Budiman mengatakan, benar kuota terbatas hanya 36 orang, itupun akan  dibagi untuk tiga klasifikasi yaitu Muda,  Madya, Utama.

''Tapi kuota untuk yang Muda akan lebih banyak karena menurut estimasi kita untuk peningkatan status dari muda ke madya dan madya ke utama diperkirakan pesertanya kurang dari 15 orang," ujarnya.

Pihaknya pun akan membuka kesempatan kepada rekan wartawan di luar daerah yang akan ikut. Tapi dengan catatan apabila kuota di Purwakarta belum terpenuhi.

"Makanya panitia akan lebih cepat membuka pendaftaran untuk purwakarta , sehingga bisa lebih awal mengetahui kuota yang kosong, dan kita terus akan berkoordinasi dengan PWI Jawa Barat untuk segala hal. Insya Allah di minggu ketiga sebelum tanggal 25 kita akan gelar Acara UKW ini," Pungkas Ketua Panitia.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama