Widget HTML Atas


AH: Kemakmuran Rakyat Dan Keberlangsungan Lingkungan Harus Beriringan

Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel Andi Hasdullah (AH) saat memimpin diskusi bersama stafnya

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Bertempat di ruang rapat  Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH)  Sulsel, Kadis Andi Hasdullah menyerahkan SK Tim Ahli Lingkungan DPLH Prov. Sulsel pada Rabu (15/01/2020).

Hasdullah memanfaatkan momen itu untuk berdiskusi sambil minum kopi (coffee lunch),  terkait dengan bagaimana menghadirkan kemakmuran rakyat  melalui konsep pembangunan berkelanjutan dengan tetap melestarikan lingkungan hidup.

Dikatakan Hasdullah bahwa DPLH beserta tim ahli memiliki peran strategis dalam menghadirkan kemakmuran rakyat dan keberlangsungan lingkungan hidup (development and sustainable).

"Kita yang memberikan rekomendasi Amdal, UKL, YPL kepada investor. Rekomendasi itu sebagai salah satu dasar PTSP untuk menerbitkan izin,  sehingga posisi DPLH menjadi strategis dan ikut menentukan kelayakan dari hadirnya investasi untuk pembangunan khususnya di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Ditandaskannya, kemakmuran rakyat atau pembangunan daerah sesuatu yang menjadi tujuan pemerintahan yang harus diakselerasi.

"Kemakmuran melalui pembangunan harus kita dorong, tapi tentu harus memenuhi kaidah-kaidah ramah lingkungan yang berkelanjutan,'' ujarnya.


Hasdullah menegaskan, kemakmuran rakyat dan keberlangsungan lingkungan yang baik harus kita dorong secara beriringan, sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan dipastikan dapat tercapai dengan baik (Sustainable Development Goal/SDGs)-

Coffee lunch itu berlangsung dengan cair dan santai sehingga terasa nuansa kebersamaan yang solid-  ada brain storming banyak hal dengan para pakar dan ahli dari berbagai bidang.

"Saya senang dengan respon para tim ahli yang hadir,  yang memberi optimisme dan mendukung langkah percepatan  pembangunan di Sulsel di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Nurdin Abdullah," ujarnya. (Aris)

Posting Komentar untuk "AH: Kemakmuran Rakyat Dan Keberlangsungan Lingkungan Harus Beriringan"