BREAKING NEWS

Ketua MPR Bamsoet Dorong Penegak Hukum Cermati Kejahatan Korporasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pola pengungkapan kasus dugaan korupsi di tubuh PT Jiwasraya dan PT Asabri cukup telak menggambarkan kelem...

Bupati Fadeli Beri Reward Saat Penyerahan DPA


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Fadeli mengapresiasi semakin optimalnya pengelolaan keuangan di tahun 2019. Kepada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik, diberikan reward langsung dari Bupati Fadeli.

Reward tersebut diberikan saat Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ABPD Tahun Anggaran 2020 kepada seluruh OPD Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra, Selasa (31/12/2019).

"Penyerapan anggaran dan penyelesaian proyek tahun 2019 telah mengalami peningkatan drastis dari tahun 2018 lalu, ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulastri menuturkan DPA merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh pengguna anggaran dan disahkan oleh tim anggaran.

DPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan dan kegiatan bagi satuan kerja dan dasar pencairan bagi masing-masing pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran supaya terlaksana lebih awal sebelum tahun anggaran 2020 dimulai.


Untuk semakin mengoptimalkan pengelolaan anggaran, pada tahun 2020 telah disiapkan beberapa langkah perbaikan manajemen pengelolaan keuangan daerah.

Perbaikan manajemen pengelolaan keuangan tersebut antara lain, meningkatkan kapasitas para pengelola keuangan daerah, penyerapan anggaran atas program dan kegiatan akan didasarkan atas realisasi sumber dananya, meningkatkan komitmen seluruh OPD untuk meningkatkan kualitas pengelola keuangan daerah dan aset dengan melalui sanksi, serta meningkatkan peran pengawasan.

Untuk kategori Kecamatan terbaik pertama diberikan kepada Kecamatan Bluluk, diikuti Kecamatan Sugio dan Karangbinangun. Sedangkan katagori kedinasan, Dinas Perikanan menempati posisi pertama, kemudian diikuti Dinas Kearsipan dan RSUD Ngimbang.(Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Fadeli Beri Reward Saat Penyerahan DPA"

Posting Komentar