Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Dikerjakan Secara Swakelola, Jalan Lingkungan Sepanjang 225 M Di Desa Cibening Selesai Dalam 7 Hari


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan lingkungan sepanjang 225 M dengan Lebar 1 M lebih di kampung Bunder RT 19/07 Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta yang anggarannya bersumber dari program Dana Desa (DD) tahap ke III Tahun 2019 sebesar Rp.24.897.000 (Dua Puluh Empat Juta Delapan Ratus Sembilan puluh Tujuh Ribu Rupiah) akhirnya selesai sesuai RAB dalam waktu satu minggu

Hal ini diungkapkan Deni Paliana Pj Kades Cibening yang didampingi oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) Para Kepala Dusun dan perangkat Desa Cibening, Jumat (17/1/2020) di lokasi pengerjaan.

Deni menjelaskan, pekerjaan ini selesai juga walaupun memang ada isu dan pemberitaan yang miring tentang ini.

"Tapi itu wajar karena ketidak tahuan arau miskomunikasi saja. Kita jalan saja sepanjang itu on the track tidak ada penyimpangan," ujar Deni PJ Kades ini.

Sementara ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Yayas Rohendi memaparkan, jalan lingkungan ini, tadinya jalan tanah merah yang becek dan licin ketika hujan, serta dengan kultur tanah bergelombang karena kebun pohon bambu.

"Sehingga untuk tinggi jalan kita menyesuaikan jadi bervariasi ada yang 5 CM, 6 CM, 7 CM, bahkan ada yang hingga 8 CM," papar Yayas sambil menunjukkan hasil pekerjaan.

Tokoh masyarakat setempat,  Endang mengakui bahwa dirinya selaku perwakilan dari warga merasa berterima kasih atas perhatian dari pemerintah baik Pusat, Daerah dan Pemerintah Desa Cibening, karena telah membangun jalan di lingkungannya hingga akses lebih cepat untuk menuju jalan utama dan lingkungan yang lainnya.(A.Budiman)