BREAKING NEWS

Harimau Yang Diduga Sering Menyerang Manusia Di Muara Enim Ditangkap, Plt Bupati Ucapkan Syukur

Harimau Sumatera yang sering menyerang manusia di Muara Enim berhasil ditangkap MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Harimau yang diduga s...

Satbrimobda Banten, Berikan Trauma Healing Kepada Anak Anak Korban Banjir Di Sajira


LEBAK (wartamerdeka.info) - Personel Satuan Brimob Polda Banten turut serta mengisi kegiatan trauma healing kepada anak anak korban banjir di Sajira Lebak,  untuk mengurangi trauma usai bencana yang mereka alami.

Briptu Didik dan Briptu Hisyam ikut memberikan trauma healing dan menghibur anak anak di lapangan SDN 1 Sajira.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi, menuturkan, alhamdulilah saat ini kondisi anak-anak telah berangsur membaik. Anak anak pun tidak canggung bercanda dan bergembira bersama personel Polisi dari Satbrimobda Banten. Karena Polisi juga sahabat anak anak.

"Hadirnya personel Satbrimobda Banten bersama anak anak korban banjir, inilah artinya Polisi juga sahabat anak anak. Semoga anak anak tidak lagi mengalami trauma, kita isi dengan kegiatan positif,  kondisinya sudah berangsur stabil," kata Kombes Pol Dedi Suryadi, melalui keterangannya, Sabtu (04/01/2020).

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata S.I.K., MH menyampaikan bahwa kegiatan Trauma Healing ini merupakan kegiatan memberikan motivasi dan menghilangkan trauma psikis kepada anak anak dan warga di pengungsian pasca banjir lebak.

"Upaya pemberian Trauma healing ini adalah bagian dari upaya kepolisan dalam mengayomi masyarakat, selain kegiatan pertolongan korban bencana, pembersihan puing puing dan akses jalan, pencarian korban banjir, pemberian logistik kepada pengungsi dan daerah terisolir, serta layanan kepolisian lainnya yang selama ini selalu bersinergis dengan rekan rekan TNI, SAR dan pemerintah dalam atasi bencana secara terpadu ini,"  pungkas Edy. (Bid Hms).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satbrimobda Banten, Berikan Trauma Healing Kepada Anak Anak Korban Banjir Di Sajira"

Posting Komentar