Sinkronisasi Program, Ketua TP PKK Kab Gotontalo Fory Naway Akan Sambangi 205 Desa


LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Guna sinkronisasi program, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway bersama jajarannya akan melakukan road show di 205 Desa se Kabupaten Gorontalo.

Dia akan sambangi 205 desa dalam rangka monitoring dan evaluasi program PKK desa.  Kegiatan monitoring itu, telah dimulai, Selasa (14/01/2020) di Kecamatan Tabongo dan menyambangi 9 desa di wilayah itu.

Dikatakannta, selain ajang silaturahim, monitoring dan evaluasi program PKK desa ini sebagai ajang evaluasi program –program tahun 2019. Tak hanya itu, road show ini juga dimanfaatkan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat untuk menjadi program kerja di tahun 2020.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, evaluasi program tahun 2019 itu penting karena jika ada program yang terlewatkan atau belum dilaksanakan maka akan di-cover dan dilanjutkan pada prgram kerja tahun 2020 di masing-masing desa tersebut.

Ia juga memaparkan berbagai program kerja yang terintegrasi dengan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo. “Ada banyak  program kerja yang terintegrasi dengan pimpinan OPD untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin,” tutur Fory.

Fory mencontohkan, program terintegrasi itu anatara lain, khusus untuk para lansia, program itu ada di Dinas Sisial dan dikerjasamakan dengan PKK yakni pemenuhan bantuan bedah kamar lansia.

“Bedah kamar lansia yakni pemenuhan fasiltas kamar lansia sehingga lansia itu hidup nyaman dan bahagia,” jelas Fory Naway.


Istri orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, aspirasi ini penting disampaikan oleh ketua –ketua PKK desa dengan cara mendata masyarakat miskin dan disampaikan kepada PKK Kabupaten Gorontalo yang akan diperjuangkan di tingkatan OPD. Banyak program yang terintegrasi, bidang kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

Untuk itu dirinya berharap, program kerja PKK desa harus dintegrasikan dengan Program PKK kecamatan dan Program PKK Kabupaten Gorontalo.

Lada kesempatan itu,  Fory yang juga Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo membeberkan sejumlah program PKK Kabupaten Gorontalo untuk tahun 2020. Antara lain, program persiapan Adipura tingkat desa, program pembentukan satgas perlindungan anak dan perempuan setiap desa melalui pokja dua dan empat, serta program lomba pojok baca di setiap desa.

“Pada prinsipnya selain silaturahim program monitoring hari ini ada tiga tujuannya yakni, evaluasi perbaikan sekretariat PKK desa. Penataan struktur yang baik, dan penuntasan program kerja,” tandasnya.

Untuk diketahui, sembilan desa yang dikunjungj di kecamatan Tabongo antara lain, Desa Limehu, Desa Limehe Barat, Desa Tabongo Barat, Desa Motinelo, Desa Miahudu, Desa Ilomangga, Desa Tabongo Timur, Desa Limehe Timur, Desa Teratai. (Ar/Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama