Kapolres Metro Jakarta Barat Tinjau Lokasi Terkena Dampak Banjir


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Intensitas curah hujan yang tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta Barat terendam banjir.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru turun langsung meninjau lokasi yang terkena dampak banjir, dimana kali ini kapolres metro jakarta barat meninjau di lokasi jalan Satria IV Rw 04, Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat pada Selasa (25/2/2020) pagi. Kedatangannya untuk evakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir.

Audie menjelaskan, ketinggian air di dalam pemukiman tersebut mencapai 70 cm. Sehingga ia melakukan evakuasi kepada warga anak-anak dan Lansia.

"Jadi sejak pagi Polres, Kapolsek dan jajaran Polsek Tanjung Duren dan anggota Kodim sudah berada di sini untuk memastikan warga terdampak banjir bisa ditempatkan di tempat aman sementara supaya mendapatkan bantuan, paling tidak bantuan medis," ujar dia Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, di dalam pemukiman itu ada orang jompo dan orang sakit yang butuh dievakuasi. Pihaknya bersama Kodim 0503/Jakarta Barat akan menangani banjir ini sampai surut.

"Beberapa orang sudah kita evakuasi dan saat ini kami masih terus lakukan evakuasi," tutur dia.

Sementara itu, Dandim 0503/JB, Kolonel Kav. Valian mengaku, di Jakarta Barat ada beberapa titik terendam banjir salah satunya di Kedoya Utara, Kebon Jeruk setinggi di atas 50 cm.

"Dari pagi kita sudah di sana kalau pelibatan perbantuan kami siapkan 4 luncur, dua sudah di sasaran dalam perjalanan," tegas dia.

Prinsipnya, kata Valian pihaknya bersama Polres Metro Jakarta Barat membantu Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk menanggulangi bencana banjir.

"Kita mengimbau masyarakat harus bersedia meninggalkan tempat tinggalnya untuk masuk ke titik pengungsian. Seperti dijelaskan Kapolres fokus utamanya evakuasi ke titik pengungsian. Khususnya balita, ibu hamil dan orangtua," tandasnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama