Jelang Perayaan Paskah, Satgas Yonif 136 Bersama Jemaat Bersihkan Gereja Syalom Kairatu


MALUKU (wartamerdeka.info) - Meskipun perayaan Paskah masih dalam hitungan satu bulan lagi, akan tetapi para jemaat sudah mulai mempersiapkan seluruhnya dengan matang terutama Gereja yang akan dipergunakan sebagai sarana untuk beribadah. Bagi umat Kristen, Paskah merupakan perayaan terpenting dalam Liturgi Gerejawi Kristen.

Guna mendukung kegiatan tersebut, pada hari Selasa (25/2/2020), personel Satgas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) Pos Kout, yang dipimpin oleh Pabintal Satgas Kapten Inf  T.M. Tarigan bersama jemaat Gereja Syalom Desa Uraur Klasis GPM Kairatu, Kec. Kairatu, Kab. Seram Bagian Barat, membersihkan seputaran gereja yang akan dipergunakan untuk merayakan hari besar tersebut.

Pabintal Satgas menuturkan bahwa meskipun perayaan Paskah masih beberapa pekan lagi, akan tetapi persiapan yang dilakukan harus sudah matang dari sekarang terutama pada sektor kebersihan dan kerapihan Gereja itu sendiri. “Selain memberikan rasa nyaman bagi para jemaat, kegiatan seperti ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

“Dapat dilihat, yang ikut andil dalam kegiatan ini bukan hanya umat Kristiani melainkan juga umat Muslim yang siap membantu dan mendukung kegiatan perayaan Paskah nanti berjalan dengan aman dan damai,” kata Pabintal Satgas. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama