Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Prajurit Yonif Raider Khusus 136 Bantu Perbaiki Sarana Ibadah di Negeri Rohomoni


MALUKU (wartamerdeka.info) - Melihat kondisi Masjid Hatuhaha di Negeri Rohomoni yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang melanda Maluku lima bulan lalu, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, ikut andil membantu warga memperbaiki sarana ibadah tersebut, Kamis (13/2/2020).

Dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut, Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti mengerahkan enam personel Pos Kabauw SSK III yang bertugas di Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah. Kegiatan difokuskan pada penggantian dan merenovasi ulang kerangka Masjid yang sudah rusak dan tidak layak pakai.

Menurut Danpos Kabauw Sertu Agus Ariyanto, bantuan ini untuk meringankan warga supaya proses perbaikannya dapat berjalan cepat, sehingga Masjid Hatuhaha dapat digunakan kembali oleh warga untuk beribadah dengan tenang dan khusyuk.

Warga setempat Teteh Hasan Kajol Pattiasina (45 th) membenarkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kerja sama antara personel Satgas dengan warga Negeri Rohomoni untuk membangun dan memperbaiki kerangka Masjid Hatuhaha yang sudah tidak layak lagi sejak kejadian gempa tahun lalu.  “Kepedulian ini merupakan suatu bentuk nyata kepedulian TNI dan juga sebagai bentuk Bakti TNI kepada masyarakat,” ucapnya. (A)

Posting Komentar untuk "Prajurit Yonif Raider Khusus 136 Bantu Perbaiki Sarana Ibadah di Negeri Rohomoni"