Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Dihadiri Kepala BNNK Muara Enim, Pemkab Dan Lapas Muara Enim Teken Kerjasama


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Ajub Suratman Bc IP SPd MSi  menandatangani nota kesepakatan tentang optimalisasi pelayanan perawatan dan pembinaan warga binaan pemasyarakatan Lapas Muara Enim, Selasa (10/03/2020).

Acara yang berlangsung di Aula Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Muara Enim ini dirangkaikan juga dengan Penandatangan perjanjian kerja sama antara Kalapas Muara Enim dengan Kepala  Disperindag Muara Enim, penyerahan bantuan dari Disperindag Kabupaten Muara Enim, wisuda santri pesantren Lapas Muara Enim.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra, SH,SIK,MM, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST, Kepala Imigrasi Made Nur Hepi Juniarta SH M.A.P, Kodim 0404 Muara Enim, Kejaksaan Negeri Muara Enim, Pegawai PDAM Muara Enim, Pengadilan Negeri Muara Enim dan Kepala Desa Muara Lawai

Kepala Lapas Kelas llB Muara Enim Hidayat, Amd, IP, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan dan pembinaan yang maksimal bagi warga binaan.

"Kami akan terus meningkatkan  kemampuan dan keterampilan para warga binaan," ujarnya.

Lapas Muara Enim, tambahnya, juga terus berjuang mewujudkan wilayah birokrasi bersih melayani.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan layanan video call dan respon cepat dan tepat untuk mengelola aduan masyarakat, . membuat ruang konsultasi.

"Kita juga telah berkerjasama dengan Puskesmas untuk memantau dan melayani kesehatan warga binaan,'' tambahnya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementrian dan HAM Sumatera Selatan Ajub Suratman mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas dukungan dari Pemda terkait aktivitas di Lapas Muara Enim.

Salah satunya adalah pemberian bantuan mesin jahit kepada lapas Muara Enim.

Diungkapkannya, di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel,  pada tahun 2020  ini ada tiga instansi/lembaga yang telah menyandang predikat wilayah bebas dari Korupsi, yaitu Lapas Muara Enim,  Kantor Imigrasi Muara Enim dan  lembaga penginderaan anak di Palembang.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pengembangan sumber daya manusia, khususnya warga binaan di  Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim.

Sementara itu Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST yang hadir pada acara tersebut menyambut baik kerjasama Pemkab dengan Lapas Muara Enim.

Dia berharap, melalui kerjasama tersebut, pembinaan  terhadap warga binaan Lapas Muara Enim yang sudah bagus selama ini, akan lebih maksimal lagi.(Agus v)

Posting Komentar untuk "Dihadiri Kepala BNNK Muara Enim, Pemkab Dan Lapas Muara Enim Teken Kerjasama"