Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Rakerda SMSI Jabar Akan Digelar 17 Maret 2020 Di Bandung


BANDUNG (wartamerdeka.info) - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat akan menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) pada Selasa 17 Maret 2020 mendatang. Rapat kerja pengelola media siber (online) ini akan dilaksanakan di Prama Gran Preanger Hotel Jl. Asia Afrika No.87 Bandung.

Demikian disampaikan Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiyansyah kepada awak media di Bandung, Selasa (10/03/2020). Rakerda SMSI Jabar dimaksudkan sebagai upaya konsolidasi anggota dan pengurus SMSI di Jabar serta untuk menyusun program-progam yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan.

Andhy-sapaan akrab Hardiyansyah, mengatakan, Rakerda tidak hany dihadiri anggota dan pengurus SMSI tingkat kabupaten/kota se-Jabar, melainkan juga pengurus dan anggota SMSI pusat. Mengingat rakerda akan dibuka langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus.

Untuk menambah wawasan pengelola media siber, khususnya peserta Rakerda, pada hari yang sama juga akan diselenggarakan Seminar bertajuk “Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital” dengan pembicara yang mumpuni di bidangnya.

Mereka antara lain Kamsul Hasan (Dewan Pers), Priskila Ifka Goni (PT. AdAsia) dan Haydin Haritzon (Kepala Humas LPS).

Ditambahkan Andhy, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) adalah sebuah organisasi yang beranggotakan para pengelola/pengusaha media siber. Organisasi ini sudah terbentuk di hampir seluruh provinsi di tanah air.

Organisasi yang berdiri sekitar dua tahun ini, baru saja meraih penghargaan dari MURI (Museum rekor Indonesia) sebagai wadah media siber yang mampu menyebarkan informasi dalam waktu relatif singkat.

“Kami harapkan semua anggota SMSI se Jawa barat bisa hadir dalam Rakerda kali ini. Selain ajang silaturahmi antara anggota dan pengurus, juga untuk memperkuat eksistensi, serta membahas program-program yang akan dijalankan organisasi ini,” pinta Andhy.

Secara terpisah, ketua terpilih SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon didampingi sekretaris, Asep Saepulloh menyatakan kesiapannya hadir dalam Rakerda SMSI Provinsi Jawa Barat.

Dalam Rakerda tersebut, diriny juga akan meminta kesediaan Ketua SMSI Jawa Barat melantik kepengurusan SMSI Bekasi Raya yang sudah terbentuk pada Rabu (28/02/2029) siang disaksikan Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga selaku penerima mandat pembentukan SMSI Bekasi Raya.

"Insya Allah dalam pelaksanaannya diselingi dengan kegiatan diskusi publik bertemakan pers dan menampilkan aksi sahabat musisi jalanan di Bekasi Raya dan sekitarnya," ungkap Doni Ardon.

Tentang tersebut, dirinya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Ketua SMSI Jawa Barat dan meminta saran dari Ketua PWI Bekasi Raya.

"Saran dan petunjuk keduanya akan menjadi pedoman kegiatan pelantikan pengurus SMSI Bekasi Raya," ungkapnya. (rosidi)

Posting Komentar untuk "Rakerda SMSI Jabar Akan Digelar 17 Maret 2020 Di Bandung"