Widget HTML Atas


Lanud Halim Perdanakusuma Libatkan Seluruh Komponen, Lawan Covid-19


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, RSAU dr Esnawan Antariksa, Halim Perdanakusuma tidak tinggal diam, selain tetap beroperasi, juga terus mengedukasi masyarakat.

Pagi ini, Kamis (16/04/2020), seluruh perwakilan Ketua RT dan RW di perumahan TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma mendapatkan sosialisasi tentang dampak Covid-19 di Gedung Siaga Bencana RSAU dr Esnawan Antariksa, Halim PK.

Sosialisasi dan pembentukan tim Siaga Covid-19 bertujuan memutus rantai penyebaran virus corona yang saat ini menjadi Pandemi di Dunia.

“Selain harus menjaga kesehatan dan kebersihan, kita juga harus mengaplikasikan physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona,” terang Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian SpPD sebagai Narasumber.

Dalam sosialisasi tersebut Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa menyampaikan tentang dampak dan akibat bila seseorang terpapar Covid-19 dan memberikan upaya memutus rantai penularan dengan melibatkan seluruh warga Lanud Halim PK melalui Ketua RT/RW sebagai koordinator wilayah Komplek masing-masing.

Disamping itu juga Pembentukan Timsus Siaga Covid-19 ini bertujuan untuk membantu pemantauan, pengawasan, sosialisasi, dan kontrol, serta mencermati perkembangan seluruh warga yang ada di wilayah Lanud Halim.

Dengan diselenggarakannya seminar ini diharapkan dapat dengan cepat memutus penyebaran virus tersebut.

Turut hadir dalam sosialisasi dan pembentukan Timsus tersebut Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Udara (Kadispamsanau) Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. Yang juga  di tunjuk oleh Wakasau sebagai  Katim khusus Siaga Covid-19, Wadanpuspomau Kolonel Pom Sentot Adhi Kurnianto, SH., M.H., Sesdis Pamsanau, Kasubdisintelud Dispamsanau, dan pejabat Lanud Halim Perdanakusuma.(Rosidi)

Posting Komentar untuk "Lanud Halim Perdanakusuma Libatkan Seluruh Komponen, Lawan Covid-19"