Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, 'B' Ferry Berikan Bantuan Sembako Gratis


KARIMUN (wartamerdeka.info)  - permasalahan virus Covid-19  (Corona) yang sampai saat ini tidak kunjung tuntas  menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia serta menyebabkan pelemahan ekonomi Indonesia.

Pelemahan ekonomi ini juga turut dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, terkhusus bagi masyarakat kurang mampu.

Menanggapi hal tersebut, ‘B’ Ferry perusahaan angkutan laut jalur Tanjung Balai Karimun – Kukup, Malaysia  turun  membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Karimun yang kurang mampu.

Bantuan tersebut langsung disampaikan oleh Dorry Operasional Manager Perusahaan didampingi Henni dan Karyawan lainnya, Senin (6/4/2020) .

Dorry, dalam pembagian sembako menerangkan bahwa Perusahaan harus turut andil dalam merasakan kepedihan yang di alami oleh masyarakat serta beban yang sedang dihadapi Pemerintah Daerah kita sekarang ini.

Untuk itu Perusahaan menyediakan bahan makanan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, indomie dan telor yang langsung di berikan kepada masyakat kurang mampu.

Sembako yang telah disiapkan perusahaan langsung diserahkan kepada masyarakat kurang mampu dengan didampingi ketua RT setempat, di beberapa titik di Kabupaten Karimun.

"Untuk tahap pertama 100 paket sembako pembagiannya dimulai dari Sungai Lakam, Baran,  Kampung Padi Meral, Sei. Pasir sampai ke Teluk Paku," terang Dorry.

Untuk dapat menyalurkan sembako tersebut secara tepat dan akurat perusahaan meminta Yayasan LEMHUM MARITIM yang dinahkodai oleh Edwar Kelvin,R,S.H.,MH, dapat terjun langsung ke lapangan untuk mendampingi.


Hal tersebut diamini oleh Kelvin yang sempat di wawancarai di sela – sela pembagian sembako bersama rekannya, Rianto dan Ronal.

Kelvin menjelaskan sudah saatnya perusahaan – perusahaan atau masyarakat yang mampu segera memikirkan dampak ekonomi masyarakat kurang mampu yang saat ini sangat memprihatinkan.

“Memang masalah kesehatan merupakan faktor utama, tapi jangan lupa, mereka juga manusia yang butuh makanan. Bagaimana kita bisa meyakinkan mereka untuk berdiam diri di rumah tetapi makanan mereka tidak kita pikirkan, masyarakat ini kan banyak yang memiliki pekerjaan harian, pergi pagi pulang malam untuk mencari makan esok hari,” tegas Kelvin.

Seluruh masyarakat yang disambangi oleh pihak perusahaan dan Yayasan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sembako yang telah di berikan.

Ibu Magrifah, warga setempat, berharap,  mudah – mudahan kita semua sehat dan dijauhkan dari Virus ini.

"Ibu sudah berumur 50 tahun ke atas, yang nanggung makan ibu adalah anak – anak terkadang tetangga sini,” ucap Magrifah dengan linang air mata sambil menerima bantuan sembako yang diberikan.

Untuk diketahui, 'B' Ferry merupakan group dari BCorpora yang bergerak di bidang angkutan laut, management kepelabuhanan, Maritim Training Center,  IT & E-Commerce yang chairman dan co-founder adalah putra daerah yang berasal dari Tanjung Rp Batu Kabupaten Karimun.    (Sihat)

Posting Komentar untuk "Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, 'B' Ferry Berikan Bantuan Sembako Gratis"