Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Evaluasi PSBB, Bupati Nelson Rapat Bersama Dengan Gubernur


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo melakukan rapat bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terkait dengan evaluasi pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo. Rapat yang digelar secara daring tersebut dilakukan di ruang Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Kamis (7/5/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson yang didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait, mengungkapkan kesiapan kabupaten Gorontalo dalam penerapan PSBB kepada Gubernur Rusli Habibie.

“Saat ini kami sejumlah posko, serta memiliki 4 check poin di kabupaten Gorontalo, saya 3 hari ini mengecek langsung ke lapangan semuanya berjalan dengan baik. Termasuk Masjid sudah hampir nol walaupun masih ada beberapa, namun saya yakin masyarakat akan mengikuti aturan pemerintah untuk beribadah dirumah,”ungkap Nelson.

Bupati mengungkapkan, sejak dilakukan launching PSBB pihaknya telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi secara masif hingga ke tingkat paling bawah. Dengan upaya tersebut masyarakat mulai paham bahkan terlihat antusias mengikuti aturan PSBB.

“Kita telah melakukan sosialisasi terkait PSBB. Hasilnya mulai terlihat, para penjual takjil sudah mulai membereskan dagangannya sebelum jam 17.00 WITA. Sementara untuk pasar mingguan semuanya kita dorong ke pasar harian,”ungkapnya.

Untuk memberikan pemahaman yang sama ujar Nelson, pihaknya telah membuat buku saku tentang PSBB yang nantinya akan di berikan kepada petugas-petugas posko yang ada.

Sementara untuk warga yang terdampak ekonomi akibat Covid 19 dan penerapan PSBB, Pemkab Gorontalo menjamin ketersediaan pangan dan saat ini dalam proses penyaluran baik bantuan pangan dari pusat, dari provinsi bahkan dari pemkab Gorontalo sendiri.

“Insya Allah hari Senin sudah ada laporannya berapa total bantuan yang diserahkan terutama bantuan dari provinsi. Kalau untuk BLT, untuk tahap awal sudah habis dibagikan saat ini desa sedang menunggu untuk tahap selanjutnya,”tutupnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Evaluasi PSBB, Bupati Nelson Rapat Bersama Dengan Gubernur"