Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pasien Positif Corona Kabur Dari Jakarta Dan Pulang Kampung, Kini Diisolasi Di RSUD Ajibarang

Bupati Banyumas Achmad Husein

BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Seorang pemudik yang menjalani karantina di Gedung Olahraga (GOR) Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ternyata diketahui sebagai pasien positif corona yang kabur dari Jakarta.

Sayangnya, informasi tersebut baru diketahui Pemkab setempat setelah pasien bersangkutan menjalani karantina selama tiga hari bersama pemudik lainnya.

"Pasien kabur dari Jakarta, ini yang menjadi masalah kabur dan sudah diterima di desa, dikarantina di desa tiga hari lalu dan sudah bersama-sama dengan orang lain dalam satu gedung dan sudah kontak dekat di desa," kata Bupati Banyumas Achmad Husein, Sabtu (9/5/2020).

Pihaknya menyayangkan sikap pemudik tersebut. Sebab, akibat ulahnya itu dapat membahayakan warga lainnya dan merepotkan banyak orang.

Untuk itu, ia meminta kepada warganya untuk jujur dan terbuka demi kebaikan bersama.

"Ini adalah pelajaran untuk kita, tolong jujur supaya dapat menyelamatkan orang banyak, karena ketidak jujuran ini kita harus melacak begitu banyak orang. Tapi kita akan tetap bekerja untuk menelusuri semaksimal mungkin," ujar Husein.

Kini, pasien positif virus corona ( Covid-19) yang kabur dari Jakarta itu telah diisolasi di RSUD Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan, pasien tersebut adalah perempuan berusia 40 tahun.

"Sekarang di RSUD Ajibarang, dipindah tadi sekitar pukul 10.00 WIB atau pukul 11.00 WIB," kata Sadiyanto, Sabtu malam.

Sadiyanto menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima pasien tersebut pulang dari Jakarta menggunakan travel. Pasien tiba di kampung halamannya, di Kabupaten Banyumas, Rabu (6/5/2020).

"Pulang tanggal 6 masuk ke GOR Panembangan (tempat karantina desa). Kemudian tadi kami dapat kabar dari provinsi, ada pasien (Covid-19) dari Jakarta pulang ke Cilongok. Langsung kita cek, ternyata sudah masuk GOR, sehingga kita evakuasi ke RSUD Ajibarang," jelas Sadiyanto.

Sadiyanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal di tempat karantina desa, kondisi kesehatan pasien tersebut secara umum dalam kondisi baik.

"Saya belum tanya sedetail itu, tapi kelihatannya kondisi umumnya baik-baik saja," ujar Sadiyanto.

(gus/reonkpost)

Posting Komentar untuk "Pasien Positif Corona Kabur Dari Jakarta Dan Pulang Kampung, Kini Diisolasi Di RSUD Ajibarang"